Dua perampok di Kapuas pukul kepala pemilik toko pakai martil

id Rampok,Dua perampok di Kapuas pukul kepala pemilik toko pakai martil,Kapuas

Dua perampok di Kapuas pukul kepala pemilik toko pakai martil

Korban Sriwaningsih (58) warga Jalan Pilau Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, saat mendapatkan perawatan intensif di IGD RSUD Kapuas, Jumat (26/4/2019). (Foto Antara Kalteng/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Warga Jalan Pilau Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, digegerkan dengan adanya aksi perampokan di siang bolong disebuah toko milik korban Sriwaningsih (58), Jumat. Pelaku rampok yang berjumlah dua orang dengan menggunakan kendaraan roda dua datang ke toko korban untuk berpura-pura berbelanja.



Namun, tak disangka disaat proses jual beli terjadi salah satu diantara dua pelaku tiba-tiba memukul kepala korban dengan martil, hingga mengalami pendarahan. Korban pun sempat berteriak dan sontak saja membuat warga geger keluar dari rumah masing-masing.



Akibat aksi rampok tersebut, korban Sriwaningsih yang saat itu dalam kejadian hanya bersama cucunya, terpaksa harus di larikan ke IGD RSUD dr. Soemarono Sostroatmodjo Kuala Kapuas, karena mendapatkan luka-luka dibagian kepala yang cukup parah akibat dipukul martil oleh para pelaku.




Lokasi toko milik korban Sriwaningsih (58) warga Jalan Pilau Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, saat di pasang garis Polisi, Jumat (26/42019). (Foto Antara Kalteng/All Ikhwan)



Informasi yang dihimpun, dugaan tindakan pencurian dengan kekerasan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, saat itu kondisi toko maupun jalanan terlihat sepi.



"Ada dua orang mendatangi toko sembako, tetapi kami curiga dengan suara gonggongan anjing, saya kira di pukul sama pemiliknya ternyata ada kejadian ini," kata Warga Jalan Pilau Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Jakarsi.



Jarkasi menjelaskan, setelah mendapatkan pukulan tersebut korban sempat berteriak hingga warga sekitar berdatangan, hingga akhirnya membuat kedua pelaku tersebut melarikan diri menuju ke arah Jalan Patih Rumbih.



"Melihat kondisi korban yang sudah tidak berdaya lagi dengan bercucuran darah, warga langsung membawanya ke IGD RSUD Kapuas untuk mendapatkan pertolongan. Beliau memang sendiri dan hanya bersama cucunya yang masih kecil, karena saat itu suami ke luar kota dan anak serta menantunya bekerja," katanya.



Kapolsek Selat AKP Johari Fitri Casdy mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mengumpulkan bukti serta keterangan dari saksi dan keterangan dari korban. 



"Kami masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian dan dari keterangan korban ini kehilangan kalung emas," kata Kapolsek Selat AKP Johari Fitri Casdy.



Sementara dalam kejadian tersebut, Polisi langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang garis Polisi untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut atas peristiwa tersebut.