Wasit yang ditunjuk UEFA untuk pimpin duel Barcelona vs Liverpool

id liga champions,barcelona vs liverpool,Wasit yang ditunjuk UEFA untuk pimpin duel Barcelona vs Liverpool

Wasit yang ditunjuk UEFA untuk pimpin duel Barcelona vs Liverpool

Logo Liga Champions (eufa.com)

Palangka Raya (ANTARA) - Laga leg pertama semifinal Liga Champions akan menampilkan Barcelona vs Liverpool, di Camp Nou, Rabu (1/5/2019) malam waktu setempat. Duel Barca versus The Reds bakal dipimpin wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers.

Kuipers merupakan satu di antara wasit berpengalaman dan disegani di Eropa. Dia telah bertugas sebagai wasit sejak 2002. Sejumlah pertandingan besar pernah dipimpin wasit berusia 46 tahun tersebut.Mulai dari kompetisi di Belanda, Piala Eropa, Piala Dunia, Liga Europa, hingga Liga Champions. Dia juga pernah menjadi pengadil partai final Liga Europa dan Liga Champions.

Kuipers memimpin final Liga Europa 2012-2013 (Chelsea 2 - 1 Chelsea) dan 2017-2018 (Atletico Madrid 3 - 0 Marseille), serta final Liga Champions 2013-2014 (Real Madrid 4 - 1 Atletico Madrid).

Kini, dia akan menjadi pengadil duel Barcelona kontra Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions. Bagi Kuipers, Los Cules dan The Reds bukan lah klub yang asing. Bjorn Kuipers tercatat pernah delapan kali memimpin pertandingan Barcelona. Dari delapan laga itu, Barca memetik tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan menelan satu kekalahan.

Sementara itu, dia pernah memimpin empat pertandingan yang dimainkan Liverpool. Dari empat laga tersebut, skuat Si Merah merengkuh tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Untuk memimpin partai Barcelona kontra Liverpool, Bjorn Kuipers bakal dibantu kompatriotnya, Mario Diks dan Erwin Zeinstra, yang bertindak sebagai hakim garis.


Sumber: Bola.com (The Independent)