Bupati Barsel berencana lakukan safari Ramadhan ke tujuh Desa

id kabupaten barito selatan,barsel,bupati barsel lakukan safari ramadhan,eddy raya samsusi,safari ramadhan

Kasubag Agama, dan Pendidikan pada Bagian Kesra Setda Barito Selatan John Kenedy. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan).

Buntok, Barito Selatan (ANTARA) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah Eddy Raya Samsuri rencananya akan melaksanakan safari Ramadhan 1440 Hijriyah ke tujuh desa yang tersebar di enam kecamatan di wilayah setempat.

"Jumlah desa itu sesuai dengan jadwal kegiatan safari Ramadhan, dan berbuka puasa bersama yang disetujui Bupati," kata Kasubag Agama, dan Pendidikan pada Bagian Kesra Setda Barito Selatan John Kenedy di Buntok, Selasa.

Adapun tujuh desa yang akan dikunjungi Bupati tersebut yakni desa Teluk Betung, Kecamatan Karau Kuala, Desa Kalanis, Kecamatan Dusun Hilir, Desa Tabatan Kecamatan Jenamas, Desa Muara Singan, Kecamatan Gunung Bintang Awai.

"Kemudian dua desa lainnya yakni Desa Teluk Mampun, Kecamatan Dusun Selatan, dan terakhir bupati dijadwalkan safari Ramadhan di Desa Bantai Bambure, Kecamatan Dusun Utara," ujar John Kenedy.

Baca juga: Tumbuhkan kecintaan terhadap produk lokal melalui pasar Ramadhan

Selain di tujuh desa itu, Bupati juga akan melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama baik di rumah jabatannya maupun ditempat forum komunikasi pimpinan daerah setempat.

"Untuk jadwal berbuka puasa bersama pertama yang rencananya akan dilaksanakan pada 7 Mei 2019 ini di rumah jabatan Bupati, namun jadwalnya diubah ke rumah jabatan Sekda, karena Bupati sedang tidak berada ditempat," ujarnya.

Sedangkan pada 09 Mei akan dilaksanakan berbuka puasa bersama di Graha Paripurna  DPRD, dan pada Sabtu 11 Mei, akan dilaksanakan berbuka puasa bersama dirumah jabatan Wakil Ketua DPRD Barito Selatan.

"Kemudian pada 14 Mei 2019 akan dilaksanakan berbuka puasa bersama di Makodim 1012 Buntok, pada 17 Mei di Kejaksaan Negeri Barito Selatan, dan 21 Mei 2019 di Mapolres Barito Selatan," jelas John Kenedy.

Ia juga menyampaikan, kegiatan safari keagamaan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bupati Barito Selatan bersama dengan rombongan dalam setiap tahunnya.

Baca juga: Wabup Barsel imbau masyarakat kurangi penggunaan plastik

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar