Safari Ramadhan Bupati Bartim dimulai di Masjid Nurul Yaqin

id Safari Ramadhan Bupati Bartim dimulai di Masjid Nurul Yaqin,Bupati ,Barito Timur,Ampera AY Mebas,Ramadhan,Safari Ramadhan

Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas (ketiga dari kiri) melaksanakan kunjungan safari Ramadhan 1440 Hijriah perdana di Masjid Nurul Yaqin Desa Tumpung Ulung Kecamatan Pematang Karau. (Foto Istimewa)

Tamiang Layang (ANTARA) - Bupati Barito Timur Kalimantan Tengah Ampera AY Mebas melaksanakan safari Ramadhan 1440 hijriah perdana di Masjid Nurul Yaqin Desa Tumpung Ulung Kecamatan Pematang Karau untuk bersilaturahmi dengan umat Islam di daerah itu.

"Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan yang dirancang sebagai wahana memperkuat silaturahmi, sekaligus sebagai komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah dalam hal pembangunan," kata Ampera AY Mebas di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, momentum Ramadhan bisa dijadikan sebagai sarana komunikasi positif dalam membangun Kabupaten Barito Timur menuju Jari Janang Kalalawah yang berarti menjadi jaya selamanya.

Ditambahkan Asisten I Bidang Pemerintahan H Rusdianor mengatakan, safari Ramadhan dilaksanakan pada 12 desa di delapan kecamatan yakni di Masjid Nurul Yaqin Desa Tumpu Ulung dan Masjid Nur Su'ada Kecamatan Pematang Karau. Masjid Miftahul Ulum Desa Banyu Landas Kecamatan Benua Lima, Masjid Darus Sya'adah Desa Unsum Kecamatan Raren Batuah.

Dilanjutkan di Masjid Nor Hikmah Desa Magantis, Masjid Al Harits Polres Bartim dan Sekretariat DPRD di Kecamatan Dusun Timur. Sedangkan safari Ramadhan di Kecamatan Dusun Tengah dilaksanakan di Masjid Al Mujahidin Desa Danau Ruyan dan Masjid Darul Hikmah Jannah Harapan Kelurahan Ampah.
Selanjutnya, safari Ramadhan dilaksanakan di Masjid Al Falah Desa Kambitin Kecamatan Patangkep Tutui, serta Masjid Darul Khairat Desa Pangkan Kecamatan Paku.

Menurut Rusdianoor, lokasi safari Ramadhan berdasarkan usulan yang disampaikan pihak kecamatan dan dengan pertimbangan mayoritas penduduk muslim. Lokasi safari Ramadhan dipilih secara bergantian setiap tahun.

"Pemerataan dilakukan. Jadi, tahun ini ada 12 masjid yang akan dikunjungi," kata Rusdianor yang juga menjabat Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Barito Timur.

Ampera bersama unsur Forkompimda beserta jajaran perangkat daerah untuk saling bertatap muka serta meningkatkan hubungan antara pemerintah daerah dengan umat beragama yang selama ini harmonis.
"Semoga safari Ramadhan tahun ini membawa keberkahan bagi semua pihak," demikian mantan Camat Patangkep Tutui itu.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar