Bupati Nadalsyah safari Ramadhan di Lahei Barat

id safari ramadhan lahei barat,safai ramadhan bupati barito utara,bupati nadalsyah,safari ramadhan 2019

Bupati H Nadalsyah disambut dengan cara hadrah oleh warga dalam rangka safari Ramadhan di Desa Benao Hulu Kecamatan Lahei Barat, Selasa (14/5/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Memasuki hari ke-9 pada Ramadhan 1440 Hijriyah yang bertepatan pada  14 Mei 2019, Pemerintah Kabupaten Barito Utara kembali melanjutkan safari Ramadhan, Kecamatan Lahei Barat adalah kecamatan kedua yang menjadi lokasi silaturahmi Bupati H Nadalsyah dan pemerintah kecamatan serta warga masyarakat setempat.

Safari Ramadhan yang diselenggarakan Pemkab Barito Utara ini merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi antara Pemerintah (Umaro) dengan ulama dan umat (masyarakat), kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah di Masjid Annazmu Walqamar Desa Benao Hulu, Selasa. 

"Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah islamiyah, sehingga diharapkan dapat terbangun hubungan yang harmonis antara umaro, ulama dan umat," ucap Nadalsyah.

Pada bulan suci ini H Nadalsyah juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas serta tidak terpancing isu-isu atau hoax yang menyesatkan terlebih pada momen-momen pengumuman Presiden dan Wakil Presiden.
 
Bupati H Nadalsyah memberikan sambutan pada safari Ramadhan di Desa Benao Hulu Kecamatan Lahei Barat, Selasa (14/5/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)
Safari Ramadhan kali ini diisi dengan tausyiah dari Ustadz  H Tuaini Ismail, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara. Dalam tausyiahnya disampaikan bahwa bulan ramadhan juga disebut sebagai bulan tarbiyah yakni bulan pendidikan dan latihan. Disebut sebagai bulan tarbiyah karena didalamnya ada pembelajaran untuk meneladani sifat-sifat Allah SWT. 

"Sifat Allah SWT salah satunya yang perlu kita teladani yakni, sabar. Bagi kita sebagai umat manusia sabar yang kita teladani yakni sabar menahan hawa nafsu, sabar menahan emosi, serta sabar dalam bersosialisasi," kata dia.

Ketua panitia penyelenggara Karim  menyampaikan ucapan terima kasih mewakili camat dan masyarakat Lahei Barat, kepada pemerintah kabupaten, khususnya Bupati Barito Utara atas kesediaannya mengunjungi dan menyelenggarakan Safari Ramadhan di Desa Benao Hulu. 
"Semoga segala amal dan kebaikan bapak ibu sekalian dibalas oleh Allah SWT," do'a Karim.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar