DPRD minta Pemkab Bartim serius menanggapi aspirasi masyarakat

id dprd bario timur,dprd bartim,aspirasi masyarakat bartim,wakil ketua dprd bartim,Ariantho S Muler

Wakil ketua I DPRD Bartim Ariantho S Muler. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur, Kalimantan Tengah meminta pemerintah setempat menanggapi aspirasi masyarakat, yang diterima serta disimpulkan pimpinan dan anggota dalam laporan kerja hasil reses maupun kunjungan kerja.

"Dalam reses kami menyerap aspirasi masyarakat dan hasil reses telah disampaikan kepada eksekutif, yang dalam hal ini pemerintah daerah diminta untuk menindaklanjutinya," kata Wakil Ketua DPRD Bartim Ariantho S Muler di Tamiang Layang, Rabu.

Pimpinan dan Anggota DPRD Bartim telah menyampaikan laporan hasil reses melalui sidang paripurna I masa sidang I tahun 2019, yang dipimpin langsung Ariantho S Muler dan dihadiri Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, Selasa (14/5).

Ariantho mengatakan pimpinan dan anggota DPRD Bartim telah melaksanakan reses di tiga daerah pemilihan, yakni daerah pemilihan tiga meliputi Kecamatan Dusun Tengah, Raren Batuah dan Pematang Karau.

Untuk wilayah daerah pemilihan dua  meliputi Kecamatan Paku, Karusen Janang, Paju Epat dan Awang. Sedangkan daerah pemilihan satu yakni meliputi Kecamatan Dusun Timur, Benua Lima dan Patangkep Tutui. 

Baca juga: Legislator Bartim minta pemerintah percepat pencairan dana desa

"Reses dilakukan untuk menggali informasi tentang pembangunan terkait dengan pembangunan, infrastruktur, sosial, pendidikan, kesehatan serta sosial budaya dan mengevaluasi pelaksanaannya," kata Arianto

Politisi PKPI menyebut reses telah diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) RI nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan peraturan DPRD tentang tata tertib DPRD dan undang - undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, dan DPRD.

Laporan hasil reses di daerah pemilihan satu dibacakan anggota DPRD Barito Timur Rini. Sedangkan untuk hasil reses daerah pemilihan dua dibacakan Unriu Ngubil dan daerah pemilihan tiga dibacakan H Parjono.

Hasil reses yang disampaikan merupakan aspirasi masyarakat yang sebelumnya disampaikan dan didalamnya terdapat harapan dan realisasi dalam pembangunan.

"Hasil reses yang telah disampaikan sangat diharapkan bisa diakomodasi pemerintah daerah dalam bentuk pembangunan dengan menyesuailan  skala prioritas visi-misi pemerintah daerah," demikian Arianto.

Baca juga: Pahami LKPJ 2018, DPRD Paser studi komparasi ke DPRD Bartim

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar