Pahami LKPJ 2018, DPRD Paser studi komparasi ke DPRD Bartim

id dprd barito timur,dprd bartim,kunker ke dprd bartim,Ketua Komisi III DPRD Barito Timur,Depe

Pahami LKPJ 2018, DPRD Paser studi komparasi ke DPRD Bartim

Anggota DPRD Bartim dan DPRD Paser foto bersama usai melaksanakan studi komparasi terkait pembuatan catatan dan rekomendasi DPRD Bartim menindaklanjuti LKPj kepala daerah tahun 2018 di Tamiang Layang, Kamis. (Setwan Bartim)

Tamiang Layang  (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur Kakimantan Tengah menerima kunjungan studi komparasi dari anggota DPRD Paser, Kaltim terkait pembuatan Laporan dan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah tahun 2018.

"Mereka menggali informasi terkait pembuatan LKPj kepala daerah karena sedang dalam tahapan pembuatan catatan dan rekomendasi," kata Ketua Komisi III DPRD Barito Timur Depe di Tamiang Layang, Kamis.

Dijelaskan politisi Partai Demokrat itu, DPRD Barito Timur menjadibtujuan studi karena terlebih dahulu melaksanakan pembuatan Keputusan DPRD terkait catatan dan rekomendasi atas LKPj kepala daerah tahun 2018.

Sedangkan tim panitia khusus LKPj 2018 DPRD Paser saat ini sedang dalam proses pembuatan catatan dan rekomendasi DPRD atas LKPj kepala daerah. Dalam dialog disampaikan informasi, bahwa tim panitia khusus LKPj DPRD Barito Timur menyampaikan enam catatan dan 14 rekomendasi terkait pelaksanaan APBD tahun anggaran 2018.

Baca juga: Pemkab Barito Timur siapkan lahan untuk pembangunan taman kota

Isi dari catatan dan rekomendasi berkaitan erat dengan pelaksanaan pembangunan sebagaimana pelaksanaan anggaran satu tahun terakhir dan dibandingkan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Dari segi capaian pendapatan dan program pembangunan hingga berkaitan aspek sosial kemasyarakatan. Beberapa hal tersebut menjadi gambaran untuk disandingkan dan referensi penyusunan catatan dan  tim pansus," kata Depe. 

Anggota fraksi Demokrat itu menyebut pihak DPRD Bartim akan selalu terbuka menerima kunjungan dari DPRD Paser. Sebab, DPRD Barito Timur juga sering melakukan studi komparasi ke DPRD Paser sehingga terjalin komunikasi kemitraan yang baik.

"Komunikasi yang baik sebagai sarana untuk mengkaji atau menambah kekayaan intelektualitas dalam mengawal pembangunan daerah masing-masing," kata Depe.

Kunjungan DPRD Paser diterima Ketua Komisi III Depe dan Ketua Tim Panitia Khusus LKPj kepala daerah DPRD Barito Timur Gomelson Lazarus Bayan dan anggota serta benerapa orang staf bagian persidangan Sekretariat DPRD Barito Timur.

Baca juga: Jam kerja ASN di Bartim selama Ramadhan dioptimalkan