Legislator Gunung Mas ajak generasi muda kuasai teknologi

id Legislator Gunung Mas ajak generasi muda kuasai teknologi,DPRD,Teknologi komunikasi dan informatika,Ibu kota,Generasi milenial

Legislator Gunung Mas ajak generasi muda kuasai teknologi

Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Untung J Bangas dan Guel. (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Kalimantan Tengah Untung J Bangas mengajak generasi muda di daerah itu untuk menguasai teknologi, sebagai modal untuk membangun bangsa dan negara.

“Saat ini teknologi telah maju dan berkembang dengan sangat pesat. Jika tidak menguasai teknologi, maka nantinya kita akan tersisih dan tertinggal,” kata Untung saat di Kuala Kurun, Kamis.

Dikatakan, kemajuan yang sangat pesat dapat dilihat dari penggunaan teknologi di berbagai bidang. Bahkan, beberapa pelayanan pemerintah kepada masyarakat sudah dapat dilakukan menggunakan telepon seluler.

Politisi Partai Demokrat itu mengakui, saat ini belum semua wilayah di Kabupaten Gunung Mas dapat merasakan kemajuan teknologi komunikasi. Hal itu dikarenakan belum tersedianya listrik dari PLN maupun signal telepon seluler.

Namun, dia yakin cepat atau lambat seluruh masyarakat di wilayah setempat juga akan merasakan kemajuan teknologi komunikasi. Untuk itu, masyarakat khususnya generasi muda harus mempersiapkan diri menguasai teknologi.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa dan Damang Batu ini menyebut, cara agar generasi muda dapat menguasai teknologi adalah dengan belajar.

“Generasi muda dapat belajar di perguruan tinggi dengan mengambil jurusan seperti teknik informatika, sistem informatika dan lainnya,” beber Untung.

Saat ini peserta didik SMA sederajat kelas XII sudah mendapat pengumuman kelulusan. Dia berharap mereka mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, dan mempertimbangkan untuk mengambil jurusan terkait teknologi.

Lebih lanjut, Untung mengingatkan kepada lulusan SMA sederajat bahwa kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau termasuk ke dalam salah satu wilayah di Kalteng yang diwacanakan menjadi ibu kota negara.

“Dengan adanya wacana tersebut, generasi muda di Kabupaten Gunung Mas harus benar-benar mempersiapkan diri. Salah satunya adalah dengan menguasai teknologi agar ke depan tidak kalah bersaing,” demikian Untung.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar