Safari Ramadhan mempererat silaturahmi masyarakat Gunung Mas

id Safari Ramadhan mempererat silaturahmi masyarakat Gunung Mas,Ramadhan,Bupati,Gunung Mas,Arton S Dohong,Safari Ramadhan

Safari Ramadhan mempererat silaturahmi masyarakat Gunung Mas

Asisten III Setda Gunung Mas Agung membacakan sambutan Bupati Arton S Dohong saat Safari Ramadhan di Kelurahan Tewah, Kecamatan Tewah, Selasa (21/5/2019). (Foto Diskominfo Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas Kalimantan Tengah Arton S Dohong menilai banyak manfaat safari Ramadhan, salah satunya menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat, khususnya umat Muslim.

Melalui safari Ramadhan, diharapkan terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara pemerintah daerah dengan umat Muslim, kata Arton dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III Setda Gumas Agung saat Safari Ramadhan di Kelurahan Tewah Kecamatan Tewah, Selasa.

“Kegiatan keagamaan seperti ini merupakan salah satu pendukung keberhasilan pembangunan karena akan terjadi dialog, penyampaian atau tukar menukar informasi dan penyampaikan pendapat dari masyarakat secara langsung,” kata dia.

Menurut orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau, itu semua sangat besar artinya dalam membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan di wilayah setempat.

Dikatakan, bulan Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dan penuh kemuliaan. Selain merupakan bulan yang penuh dengan ujian, Ramadhan juga merupakan bulan yang penuh berkah dan ampunan.

Saat bulan Ramadhan, lanjutnya, segala aktivitas seperti puasa, berbuka, sahur, shalat tarawih, iktikaf dan amal-amal lainnya akan selalu mewarnai hari-hari umat Muslim, yang tentunya berbeda dengan hari-hari biasa.

Arton berharap aktivitas dan keteraturan selama bulan Ramadhan akan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena insan yang beriman dan bertakwa yang dapat menjalankan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dengan baik.

Lebih lanjut, dia meminta kepada masyarakat yang tidak menjalankan puasa agar dengan penuh kesadaran menghormati dan menghargai umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, sebagai wujud toleransi antarumat beragama.

Arton mengajak semua pihak untuk terus memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, kerukunan dan solidaritas yang tinggi dalam menggalang rasa persatuan dan kesatuan umat beragama di Kabupaten Gunung Mas.

“Atas nama keluarga, pribadi dan Pemkab Gunung Mas, saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh umat Muslim. Semoga ibadah puasa yang saudara laksanakan diterima dan bernilai pahala di sisi-Nya,” demikian Arton.