Pasar murah digagas KAHMI Kotim disambut antusias masyarakat

id Pasar murah digagas KAHMI Kotim disambut antusias masyarakat,Ramadhan,KAHMI,HMI,Sampit,Sembako murah,Zam'an

Pasar murah digagas KAHMI Kotim disambut antusias masyarakat

Ketua MD KAHMI Kotim Zam'an menyerahkan paket sembako murah kepada salah satu pembeli, Senin (27/5/2019). (Foto Istimewa)

Sampit (ANTARA) - Pasar murah yang digagas Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah disambut antusias masyarakat karena dirasakan sangat membantu meringankan beban kaum duafa dalam memenuhi kebutuhan pokok.

"Antusias masyarakat ternyata luar biasa. Kami memohon maaf paket sembako murah yang kami sediakan kali ini terbatas sesuai kemampuan. Mudah-mudahan tahun depan kami bisa menyiapkan lebih banyak sehingga makin banyak lagi kaum duafa yang bisa dibantu," kata Ketua Majelis Daerah KAHMI Kotawaringin Timur Zam'an di Sampit, Senin.

Pasar murah yang digelar KAHMI bersama Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Kotawaringin Timur berlokasi di Masjid Al Falah di Jalan Achmad Yani Sampit. Kegiatan yang dilaksanakan hingga menjelang berbuka puasa itu langsung disebut warga.

Kegiatan sosial ini dibiayai dengan dana hasil sumbangan anggota KAHMI, HMI dan organisasi lainnya yang merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban masyarakat, khususnya warga tidak mampu agar bisa memenuhi kebutuhan pokok di bulan suci ini.

Paket sembako murah yang disiapkan adalah 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng dan susu. Nilai paket dengan harga di pasaran sekitar Rp100.000 hingga Rp110.000, namun dijual murah dengan harga hanya Rp50.000 per paket.

Panitia bisa menjual dengan harga sangat murah karena membeli barang dari Bulog dengan harga murah. Selain itu, sembako murah itu juga disubsidi menggunakan dana hasil sumbangan peserta aksi sosial.

"Antusias masyarakat sangat luar biasa. Kami memohon maaf karena saat ini hanya mampu menyediakan 305 paket. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih banyak lagi," harap Zam'an.

Pengusaha kuliner ini mengajak organisasi lain untuk bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat, khususnya kaum duafa dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya di bulan suci Ramadhan ini karena mungkin hidupnya masih serba kekurangan. Dia yakin sedekah yang diberikan akan membawa kebaikan bagi semua orang.

Sementara itu, masyarakat sangat berterima kasih atas aksi sosial yang digagas KAHMI dan HMI Kotawaringin Timur. Kegiatan itu sangat membantu dalam mengurangi beban memenuhi kebutuhan pokok.

"Kami sangat berterima kasih karena ini sangat membantu. Kami bisa membeli sembako dengan harga sangat murah. Mudah-mudahan yang membantu melaksanakan acara ini juga mendapat berkah atas kebaikan mereka," demikian Ini, salah seorang warga.