Seluruh masyarakat Gunung Mas diajak dukung kepemimpinan Jaya-Efrensia

id DPRD Kabupaten Gunung Mas,Gumas,Ketua DPRD Gumas,Gumer,paripurna istimewa bupati gumas,bupati gumas

Pimpinan DPRD Kabupaten Gumas Bupati dan Wakil Bupati Gumas periode 2014-2019 Arton S Dohong dan Rony Karlos, Wakil Bupati Gumas Periode 2019-2024 Efrensia LP Umbing, serta Sekda Kalteng Fahrizal menyaksikan Bupati Gumas Periode 2019-2024 Jaya S Monong menandatangani Berita Acara Serah Terima Jabatan, Rabu (29/5/2019). (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Gumer mengajak seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayan setempat untuk mendukung dan membantu Jaya S Monong dan Efrensia LP Umbing, yang baru dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode tahun 2019-2024.

"Lupakan berbagai perbedaan yang terjadi saat pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2018 silam. Saatnya bersatu dan mendukung kepemimpinan Jaya-Efrensia dalam membangun kabupaten ini," kata Gumer saat Rapat Paripurna Istimewa Serah Terima Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Gumas, di ruang rapat paripurna DPRD setempat, Rabu.

Legislator yang berasal dari daerah pemilihan III yang mencakup Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini mengingatkan seluruh pihak untuk mengedepankan musyawaraf mufakat, demi kepentingan masyarakat, pemerintah, dan Republik Indonesia.

Dia menyebut, dalam membangun Kabupaten Gumas dengan segala kekurangan, kelebihan, dan keterbatasan, tentu harus dilakukan secara bersama-sama, dengan melibatkan berbagai pihak terkait serta mengerahkan seluruh tenaga, pikiran dan kemampuan.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Gumas periode 2014-2019, yakni Arton S Dohong dan Rony Karlos yang telah mengabdi dan dedikasi, serta kerjasama dalam membangun kabupaten ini," kata Gumer.

Dia mengakui beberapa prestasi yang dicapai, di bawah kepemimpinan Arton dan Rony. Diantaranya adalah raihan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalteng, sebanyak tiga kali berturut-turut.

Baca juga: Polres Gumas siapkan tiga pos pengamanan selama Operasi Ketupat

Gumer mengakui masih terdapat kekurangan-kekurangan yang diakibatkan oleh beberapa hal seperti masalah anggaran, sumber daya manusia, sosial budaya, dan factor-faktor lainnya. Itu harus segera dibenahi oleh seluruh pihak di masa yang akan datang.

"Walau demikian, kami tetap berharap kepada Arton dan Rony untuk selalu berbuat dan berkarya, di tengah masyarakat. Mereka juga diminta untuk senantiasa dapat memberi masukan, saran dan pendapat yang sifatnya membangun," ucapnya.

Menurut dia, masukan, saran dan pendapat yang membangun dari Arton dan Rony diperlukan demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu.

"Jasa dan karya saudara berdua kepada Kabupaten Gumas dan kepada masyarakat akan tetap selalu kami kenang dan hargai di masa yang akan datang," tandas Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.

Baca juga: Gubernur ingatkan Bupati Gumas tentang janjinya saat kampanye

Baca juga: Gubernur Kalteng berencana gelar lomba sepeda tingkat internasional

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar