Polres Gumas siapkan tiga pos pengamanan selama Operasi Ketupat

id kabupaten gunung mas,gumas,polres gumas,wakapolres gumas,operasi ketupat gumas

Wakapolres Gumas Kompol Gede Eka Yudharma (kiri) menyematkan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2019, di halaman Mapolres setempat, Selasa (28/5/2019). (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas, Kalimantan Tengah menyiapkan tiga pos pengamanan selama pelaksanaan Operasi Ketupat 2019, 29 Mei sampai 10 Juni 2019.

"Ketiga pos tersebut kami siapkan di Kecamatan Kurun, Sepang, dan Manuhing," kata Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin melalui Wakapolres Gumas Kompol Gede Eka Yudharma usai memimpin apel gelar pasukan, di Mapolres Gumas, Selasa.

Dikatakan, khusus untuk pos di Kecamatan Sepang, masyarakat yang akan mudik dapat memanfaatkan berbagai layanan yang telah disiapkan. Diantaranya adalah tambah tekanan angin dan tambal ban.

Gede mengatakan ada 25 personel Polres Gumas yang bersiaga di tiga pos tersebut selama pelaksanaan Operasi Ketupat Telabang 2019. Dan apabila diperlukan, maka akan dilakukan penambahan personel, baik dari kepolisian maupun TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pekerjaan Umum.

"Seluruh personel yang bertugas dalam melakukan pengamanan operasi ketupat harus selalu bersinergi dengan instansi terkait. Semua potensi kerawanan juga harus diantisipasi, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat," tegasnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dengan mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas, dan memperhatikan kondisi kendaraannya sebelum berangkat.

Baca juga: Gubernur ingatkan Bupati Gumas tentang janjinya saat kampanye

Disamping itu, dia berpesan kepada masyarakat yang mudik agar memeriksa kondisi keamanan rumah, atau menitipkan ke tetangga sekitar. Nantinya kepolisian akan rutin melakukan patroli pada jam rawan di kawasan pemukiman penduduk.

Pada pelaksanaan operasi ketupat, sambung dia, pihaknya juga akan memberi perhatian lebih kepada fery penyeberangan serta objek wisata yang ada di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau.

"Seluruh personel saya ingatkan untuk mempersiapkan diri secara optimal, mempertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan, menjaga dan memelihara soliditas seluruh komponen penyelenggara operasi, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," demikian Gede.

Baca juga: Pemkab Gumas gelar pelatihan tata rias dan otomotif sampai paham

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar