Bupati Kapuas optimis raih juara FBIM 2019 se-Kalteng

id Kapuas,FBIM 2019,Bupati Kapuas optimis raih juara FBIM 2019 se-Kalteng,Ben Brahim

Bupati Kapuas Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat (kiri), saat menyerahkan bendera tanda pelepasan Kontingen FBIM yang diterima oleh Ketua Kontingen H Syahfuani, di Aula Kantor Bupati, Senin (10/6/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat mengaku optimis mampu meraih juara umum di Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya 17 - 22 Juni 2019.

"Saya yakin kita bisa, Kapuas hebat. Dan kita harus percaya diri, jangan pesimis dan tetap rendah hati," kata Ben Brahim usai melepas kontingen FBIM Kabupaten Kapuas 2019 di Aula Kantor Bupati Kapuas, Senin (10/6/2019).

Ben juga mengatakan bahwa pihaknya bangga dengan adanya pegiat budaya di daerah setempat, karena dapat terus mengali dan mempertahankan budaya yang mana menjadi aset berharga untuk menjadi daya tarik bagi orang luar.

Ia menjelaskan, bahwa Kabupaten Kapuas memiliki banyak potensi untuk dijadikan objek wisata salah satunya budaya dayak Mamapas Lewu, Laluhan dan Mangarunya serta potensi pariwisata situs bahari di Kecamatan Bataguh, peninggalan mozaik langka di Gereja Imanuel Mandomai dan potensi wisata Pulau Telo.

"Untuk itu, kepada para kontingen Kabupaten Kapuas agar tetap semangat dan selalu yakin serta percaya dengan kemampuan yang dimiliki. Saya yakin Kontingen Kabupaten Kapuas bisa mendapatkan juara umum," tandas Ben Brahim S Bahat.

Sementara itu, Kepada Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Kapuas Tatang Lesmana menyampaikan bahwa pihaknya telah menurunkan 115 orang yang terbagi menjadi 96 orang kontingen dan 19 orang pendamping yang nantinya akan mengikuti 16 cabang lomba di FBIM.

"Para Kontingen perwakilan Kabupaten Kapuas ini siap diturunkan di FBIM 2019," demikian Tatang Lesmana.

Sementara sebelum acara pelepasan dimulai, penampilan dari empat kategori yang akan diperlombakan di FBIM yaitu Penampilan Jagau Linga dan Bawi Kameluh 2019, dilanjutkan dengan silat Dayak 'Lawang Sekepeng' Putra dan Putri, Karungut Putri dan terakhir Tari Pedalaman 'Raja Tuntung Buhai Bapa Laut Bulan Haramaung Pangumbang Langit Batu Belum' diperlihatkan dari Sanggar Tari Riak Nyalong.

Pada kegiatan tersebut hadir Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni, SH, Dandim 1011/Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova, Staf Ahli dan Asisten pada Sekretariat Daerah, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas dan tamu undangan. 
 

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar