Bupati Barito Utara berharap Jamkrida dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat

id bupati barut hadiri rups jamkrida kalteng,bupati nadalsyah,jamkrida kalteng

Bupati Barito Utara berharap Jamkrida dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat

Bupati Barito Utara Nadalsyah (kedua kiri) menghadiri RUPS Jamkrida bersama Gubernur Kalteng dan kepala daerah lainnya di Palangka Raya, Selasa (18/6/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

Palangka Raya (ANTARA) - Bupati Barito Utara (Barut), Nadalsyah  berharap keberadaan PT Jamkrida Kalimantan Tengah yang berbentuk perseroan terbatas dimana kegiatan usaha dibidang penjamin kredit bagi Usaha Mikro, Kecil, Menengah dan Koperasi (UMKMK) dapat membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Wujud membantu kepada masyarakat tentunya memberikan berbagi sistem dan persyaratan kredit yang lebih mudah dan cepat sesuai dengan aturan dan ketentuan yang mendasarinya, tanpa melalui berbagai proses. Khususnya kepada calon peminjam dalam hal ini warga masyarakat yang membutuhkan bantuan modal dapat terlayani dengan baik dan maksimal sesuai  prosedur pengajuan kredit yang mudah dan cepat, katanya disela-sela mengikuti Rapat Umum Pemengang  Saham (RUPS) tahunan Jamkrida tahun buku 2018 di Palangka Raya, Selasa. 
 
Bupati Barito Utara Nadalsyah duduk (ketiga kiri) foto bersama Gubernur kalteng Sugianto Sabran dan kepala daerah se-Kalteng lainnya usai RUPS Jamkrida di Palangka Raya, Selasa (18/6/2019). (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barito Utara)

"Dengan terlayaninya pemberian bantuan modal secara tepat guna dan tepat sasaran, maka warga masyarakat tersebut akan dapat lebih terfokus dalam mengembangkan usaha yang dijalaninya," tambahnya. 

Bupati Nadalsyah juga meminta kepada unsur komisaris untuk selalu bersinergis serta tanggap dalam menjalankan program kerja, dimana program tersebut dijalankan tidak hanya semata-mata memenuhi target yang diharapkan, namun lebih kepada tindak nyata sebagai manivestasi penguatan sistem perekonomian kerakyatan yang landasi dengan nilai-nilai demokratis.

Baca juga: PT Jamkrida Kalteng bantu belasan ribu pelaku usaha dapat pinjaman

RUPS merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan para Penjamin Kredit Daerah Kalimantan Tengah dipimpin langsung oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran didampingi Asisten Bidang Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Nurul Edy.

Direktur Utama PT  Jamkrida Kalteng Suhartono  mengatakan, tugas dan fungsi Jamkrida berdasarkan ketentuan Perundang-undangan, Peraturan Pemerintahan, Peraturan Presiden, Peraturan Menteri, Peraturan OJK yang dalam pelaksanaannya dengan azas kehati-hatian serta menunjang program dibidang pembangunan usaha mikro, kecil menengah dan koperasi.

RUPS tahunan dengan agenda mendengarkan laporan tugas pengawasan Dewan Komisaris serta laporan Direksi tentang kinerja operasional  PT. Jamkrida Kalteng tahun buku 2018 dan rencana kerja (RKAP) 2019. 

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran selaku pemegang saham pengendali memberikan arahan  kepada para Bupati/Walikota, Dewan Komisaris dan Direksi untuk menjadikan momentum ini sebagai bagian dari wujud gotong royong dalam upaya menuju masyarakat Kalteng Berkah.