Desa Sidomulyo wakili Kalteng jadi penilaian nasional Hatinya PKK

id desa sidomulyo kapuas ,desa sidomulyo wakili kalteng lomba nasional,kuala kapuas

Desa Sidomulyo wakili Kalteng jadi penilaian nasional Hatinya PKK

Wakil Bupati Kapuas H Muhammad Nafiah Ibnor (ketiga kiri) didampingi Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Dr H Suwarno Muriyat serta Camat Tamban Catur H Dusi, saat memantau kolam ikan Hatinya PKK di Desa Sidomulyo, Rabu (26/6/2019). (Foto Dinas Kominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas  H Muhammad Nafiah Ibnor meninjau langsung Desa Sidomulyo Kecamatan Tamban Catur sebagai lokasi penilaian Hatinya PKK yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk mengikuti loma tingkat Nasional.

"Disini memang lokasinya benar-benar asri, terlihat memang semuanya potensi dari masyarakat setempat. Masyarakat sadar bahwa menjaga dan membina desa adalah kewajiban terlihat saat masyarakat bergotong-royong," kata Wabup Muhammad Nafiah Ibnor di Desa Sisomulyo, Rabu.

Menurut orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini, bahwa tujuannya datang ke Desa Sidomulyo adalah untuk melihat secara langsung kesiapan Hatinya PKK yang berada di Kecamatan Tamban Catur sebelum dilakukan penilaian. 

"Hari ini kita sudah meninjau tiga lokasi yang mana untuk persentasi kesiapan sudah mencapai 80 persen lebih dan  lokasi memang benar-benar asri," kata Nafiah Ibnor.

Sementara Camat Tamban Catur H Dusi mengatakan bahwa semua ide Hatinya PKK dari masyarakat termasuk pembuatan gazebo, rumah pintar Bunda Ary, sumur bahkan tanam-tanaman yang semuanya memang sudah ada di Desa Sidomulyo. 

"Bahkan, hasil Hatinya PKK menjadi kebutuhan masyarakat seperti lombok, sayur, ikan dan buah-buahan," kata Camat H Dusi.

Dalam kesempatan itu, Camat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat serta Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas yang begitu antusias mendukung Desa Sidomulyo yang menjadi lokasi penilaian Hatinya PKK.