Wabup Gumas terpilih sebagai Ketua Kabupaten PMI Gumas 2019-2024

id wakil bupati gunung mas,kabupaten gunung mas,pengurus pmi gunung mas,ketua pmi gumas

Wabup Gumas terpilih sebagai Ketua Kabupaten PMI Gumas 2019-2024

Ketua Provinsi PMI Kalteng Suhaemi (kanan) melantik Dewan Kehormatan dan Pengurus Kabupaten PMI Gunung Mas masa bakti 2019-2024, di Aula Hotel Zefanya Kuala Kurun, Selasa (2/7/2019). (Foto Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun, Gunung Mas (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah Efrensia LP Umbing terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kabupaten Palang Merah Indonesia (PMI) Gumas untuk masa bakti 2019-2024, dari hasil musyawarah yang dilaksanakan di di Kuala Kurun, Selasa.

"Saya atas nama pribadi menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan ini," kata Efrensia usai dilantik sebagai Ketua Kabupaten PMI Gumas oleh Ketua Provinsi PMI Kalteng Suhaemi.

Dia pun menyatakan menerima tugas sebagai Ketua Kabupaten PMI Gumas dengan tulus dan iklas, serta siap menjalankan tugas bersama-sama dengan Dewan Kehormatan dan Pengurus Kabupaten PMI Gumas lainnya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus dan dewan kehormatan yang bersedia bergabung bersama-sama di Kabupaten PMI Gunung Mas. Mari kita bergandeng tangan, mengemban tugas kemanusiaan ini," kata Efrensia.

Sementara itu, Ketua Provinsi PMI Kalteng Suhaemi mengatakan pelantikan Pengurus Kabupaten PMI Gumas masa bakti 2019-2024 ini merupakan langkah awal untuk memulai pelaksanaan program kerja yang telah disepakati untuk lima tahun kedepan.

Dia berharap program kerja PMI yang telah disepakati dapat terlaksana dengan baik, melalui kerjasama yang kompak antara pengurus bersama para sukarelawan yang ada di Kabupaten Gumas.

Baca juga: Ketua DPRD Gunung Mas ingatkan BPD harus pahami tugas dan fungsi

"Keberadaan PMI pada dasarnya ditujukan untuk melaksanakan tugas-tugas kepalangmerahan, terutama dalam membantu masyarakat dalam menghadapi penderitaan akibat bencana dan masalah sosial lainnya," kata Suhaemi.

Suhaemi juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dewan Kehormatan dan Pengurus Kabupaten PMI Gumas masa bakti 2014-2019 yang telah melaksanakan tugas dan amanat dengan baik.

"Kepada Dewan Kehormatan dan Pengurus yang baru, hal-hal yang sudah baik dari kepengurusan sebelumnya harap diteruskan bahkan ditingkatkan. Mari bersama kita satukan niat mengabdi untuk kemanusiaan, melalui PMI," demikian Suhaemi.

Untuk diketahui, susunan Dewan Kehormatan Kabupaten PMI Gumas 2019-2024 sebagai Ketua adalah Anthony L Djaga, Sekretaris Hengki Panto, dan Anggota Makmur Ginting, Budhy dan Rayaniatie Djangkan. Sedangkan susunan kepengurusan Kabupaten PMI Gumas 2019-2024 sebagai Ketua Pelaksana Harian adalah Waltiana, Sekretaris adalah Ervina Eka Sinta, dan Bendahara adalah Yestati Agave.

Baca juga: Wabup Gunung Mas harapkan keputusan MK akhiri perdebatan pilpres