Tiga crosser nasional raih "Wild Card" MXGP Palembang

id mxgp 2019 palembang,sikuit Jakabaring sport city,croser nasional raih wrild card

Arena motocros seri Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix MXGP di sirkuit OPI Mall Palembang telah rampung dikerjakan, Jumat. (Antara News Sumsel/Dolly Rosana/19)

Palembang (ANTARA) - Tiga crosser nasional meraih tiket “wild card” pada seri Kejuaraan Dunia Motocross Grand Prix di Sirkuit OPI Mall, kawasan Jakabaring Sport City, Palembang, 6-7 Juli 2019.

Sekretaris Jenderal Ikatan Motor Indonesia Jeffrey JP di Palembang, Jumat, mengatakan, tiga crosser nasional itu Farhan Hendro dan Andri Lazaroni akan turun pada nomor MX1 (MXGP) dan Delvintor Alfarizi yang berlaga di MX2.

“Kami mendapatkan wild card karena sebagai tuan rumah, ini juga terjadi di seri-seri lain,” kata dia.

Ia mengatakan ketiga pembalap ini sudah memiliki pengalaman bertanding pada seri MXGP karena pada 2018 lalu juga mengikuti seri di Pangkal Pinang dan Semarang.

Meski demikian, ketiganya tidak masuk rangking dunia karena untuk mendapatkan peringkat harus mengikuti seluruh seri yang digelar MXGP sepanjang tahun.

Sebagai pembalap yang tidak masuk rangking dunia, ketiga pembalap menjadikan ajang ini hanya untuk menimba pengalaman.

“Maklum saja, yang dihadapi ini para pembalap profesional dunia,” kata dia.

Yang terpenting, ia melanjutkan, ketiganya setidaknya dapat memperbaiki capaian yang diraih tahun lalu dengan menyelesaikan setiap putaran dengan baik.

MXGP 2019 merupakan tahun ketiga bagi Indonesia menjadi tuan rumah sejak 2017 lalu. Dua tahun sebelumnya crosser terbaik kita selalu mendapatkan kesempatan wild card dan tergabung dalam tim Merah Putih.

Sementara itu, puluhan pembalap dari 18 negara akan ambil bagian dalam seri MXGP di Palembang yang resmi akan dibuka Sabtu (6/7).

Malam ini, para pembalap itu dijadwalkan mengikuti acara Gala Dinner di Griya Agung, Palembang.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar