Kalteng Putra kembali telan kekalahan saat lawan PSS

id Kalteng putra,PSS sleman

Kalteng Putra kembali telan kekalahan saat lawan PSS

Tim Sepak Bola PSS Sleman melawan Kalteng Putra pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu malam. (FOTO ANTARA/Luqman Hakim)

Sleman (ANTARA) - PSS Sleman mencetak seluruh golnya pada babak pertama ketika membekuk Kalteng Putra 2-0 pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu malam.

Pada babak pertama, baik Kalteng Putra maupun PSS menampilkan permainan menyerang, namun Elang Jawa lebih dominan dalam mengarahkan bola menembus pertahanan lawan.

Pada menit ke-12 Yevhen Bokhasvili mengirim umpan yang begitu dekat di bibir gawang Kalteng Putra malah telat dirsepon Haris Tuharea.

Baca juga: Borneo kalahkan Kalteng Putra 1-0

Baca juga: Pelatih Kalteng Putra tak menyangka timnya dikalahkan lewat penalti


Pada menit ke-22, Patrich Wanggai mencoba keberuntungan dengan menembakkan bola jarak jauh ke gawang PSS, namun bola yang menggelinding terlalu lemah mudah ditangkap kiper PSS.

Serangan mengejutkan kembali dilakukan PSS ketika pada menit ke-25 Brian meluncurkan tembakan jarak jauh keras ke arah gawang PSS namun bola membentur tiang gawang.

Bola yang terpental berhasil ditendangkan kembali oleh Haris Tuharea tepat ke arah gawang untuk mengubah kedudukan 1-0 untuk PSS.

Pada menit ke-44, PSS kembali mencetak gol setelah umpan Purwoko Yudi Pratomo  disulap oleh Haris Tuharea menjadi tembakan ke arah gawang Kalteng Putra yang tak bisa dihalau penjaga gawang.

Meski sempat ricuh, hingga babak pertama berakhir, tak ada lagi gol tercipta dari kedua klub.  PSS pun unggul 2-0 atas tim asuhan Gomes De Oliviera.

Baca juga: Babak pertama PSS ungguli Kalteng Putra

Baca juga: Sempat absen, empat pemain Kalteng Putra siap tampil hadapi PSS Sleman


Memasuki babak kedua, Kalteng Putra agresif melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan. Antoni Putro Nogroho menggiring bola sendirian hingga mendekati gawang PSS. Namun tembakan Antoni berhasil dimentahkan Tri Hamdani Goentara.

Yel-yel tak henti diteriakkan suporter PSS baik Slemania dan Brigata Curva Sud yang berada di tribun belakang kedua gawang, sehingga menambah semangat tim asuhan Seto Nurdiyantoro.

Wasit menghadiahi kartu kuning untuk Brian F karena melanggar Gustavo pada menit ke-65.

Pertandingan kembali memanas pada menit ke-68 ketika kedua tim cekcok yang memaksa wasit untuk melerainya.

Patrich Wanggai melakukan tendangan salto tepat di depan gawang lawan namun bola terlalu tinggi sehingga gagal bersarang ke gawang PSS.

Kemelut sempat terjadi di kotak penalti PSS, namun Elang Jawa berhasil mengamankan pertahanan dengan membuang bola dengan tendangan lambung.

Pada ujung laga, lagi-lagi salto dilancarkan pemain Kalteng Putra. Kali ini oleh Digo Campos tepat di depan gawang PSS namun bola masih bisa ditangkis Tri Hamdani.

Hingga pertandingan usai, Kalteng Putra tak berhasil membalas gol sehingga harus mengakui keunggulan PSS Sleman dengan skor tak berubah 2-0.