Empat anggota Polres Gunung Mas terima Satya Lencana

id anggota Polres Gunung,penghargaan Satya Lencana,Empat anggota Polres Gunung Mas terima penghargaan Satya Lencana

Empat anggota Polres Gunung Mas terima Satya Lencana

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong didampingi Kapolres Gunung Mas AKBP Yudi Yuliadin menyematkan Satya Lencana Pengabdian kepada empat anggota Polres Gunung Mas, usai Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di Mapolsek Kurun, Rabu (10/7/2019). (Foto : Antara Kalteng/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Empat orang anggota Polres Gunung Mas, Kalimantan Tengah menerima penghargaan Satya Lencana atas pengabdian sebagai anggota Polri selama delapan, 16, 24, dan 32 tahun.

Penyerahan penghargaan diserahkan langsung oleh Bupati Gumas Jaya S Monong didampingi Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin, usai pelaksanaan Upacara HUT Bhayangkara ke-73, di Kuala Kurun, Rabu.

Keempat anggota yang mendapat penghargaan adalah Kompol Surya Fahmi atas pengabdian selama 32 tahun, Ipda Joko Sumitro atas pengabdian 24 tahun, Aiptu Supono atas pengabdian 16 tahun, dan Brigpol Agus Merdianto atas pengabdian delapan tahun.

Baca juga: Pasca-pemilihan anggota BPD, masyarakat harus kembali jalin persatuan dan kesatuan

Bupati Gumas Jaya S Monong menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Gumas dan jajarannya yang telah menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah setempat, yang hingga saat ini selalu kondusif.

”Pada momen peringatan HUT Bhayangkara ke 73 ini, saya harap Polri khususnya Polres Gumas tetap jaya,” kata orang nomor satu di kabupaten bermotto Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin mengatakan seluruh anggota Polres Gumas telah bekerja keras dalam memelihara keamanan dan ketertiban, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

”Apa yang telah dilakukan oleh anggota Polres Gunung Mas sudah sesuai dengan tema HUT Bhayangkara ke 73, yakni semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” bebernya.

Baca juga: Poktan ternak sapi harus lebih perhatikan kebersihan kandang

Walau demikian, lanjut dia, apa yang telah dicapai jangan sampai membuat anggota berpuas diri. Kedepan, seluruh anggota harus meningkatkan kualitas, lebih memahami tugas-tugasnya, serta meningkatkan pelayanan.

”Saya ingin seluruh anggota Polres Gunung Mas bisa meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, serta memperkuat koordinasi dan kerjasama dengan TNI dan pihak lainnya,” kata Yudi.

Pada kesempatan ini juga dilakukan tradisi siram bunga terhadap anggota Polres Gumas yang naik pangkat, penyerahan piagam lomba polsek sebagai basis deteksi dini, pemberian penghargaan lomba bhabinkamtibmas, dan penyerahan hadiah lomba pos kamling. 

Baca juga: Pemuda Gumas diminta jangan sia-siakan pelatihan BBPLK di Bekasi
Baca juga: Terdapat ribuan DPK di 267 TPS pada Pemilu 2019 Gumas
Baca juga: Pemkab Gumas siapkan 31 poktan jalani program tanam jagung

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar