Muswil Pemuda Muhammadiyah Kalteng bahas isu strategis

id Muswil Pemuda Muhammadiyah,Pemuda Muhammadiyah Kalteng ,Muswil Pemuda Muhammadiyah Kalteng bahas isu strategis

PWPM Kalteng saat berfoto bersama ketua PWI Kalteng (ist)

Palangka Raya (ANTARA) - Pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-10 Pengurus Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah (Kalteng) akan turut membahas sejumlah isu strategis nasional dan daerah.

Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Kalteng Daryana di Palangka Raya, Kamis mengatakan sejumlah isu strategis yang akan dibahas itu nantinya akan dijadikan rekomendasi dan masukan kepada pemerintah daerah maupun untuk internal organisasi.

Pembahasan isu strategis dan kekinian dalam Musda itu juga sebagai bentuk keterlibatan Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Tengah dalam menyukseskan program pemerintah.

Baca juga: Sejumlah kader siap berebut kursi ketua Pemuda Muhammadiyah Kalteng

Dalam Musda PWPM Kalteng itu setidaknya 160 peserta perwakilan dari 12 kabupaten dan satu kota di Kalteng akan turut hadir di acara yang dilaksanakan mulai 19-21 Juli 2019.

"Pada Musda ini dihadapkan nantinya terpilih Ketua Umum Pimpinan Pemuda Muhammadiyah Kalteng dan jajaran pengurus periode empat tahun mendatang yang berkomitmen memajukan organisasi sesuai ruh dan ADARTnya," katanya.

Sementara Wakil Ketua PWPM Kalteng yang juga Komandan Kokam Heru Setiawan menerangkan dalam pelaksanaan Muswil sebanyak 100 personel Kokam akan melakukan pengamanan.

Baca juga: Paslon 02 dinilai tersandra kepentingan Habib Rizieq

"Pengamanan ini dilakukan secara bergantian baik dengan pola terbuka maupun pengamanan tertutup. Kami juga ingin memastikan pelaksanaan Musda ini berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan keamanan," katanya.

Salah satu panitia Musda Priyono yang juga disebut-sebut salah satu calon Ketua PWPM Kalteng mengatakan, Panitia Pemilih telah melakukan penjaringan terhadap kader-kader Pemuda Muhammadiyah, pendaftaran bakal calon formatur telah berakhir tanggal 10 Juni 2019 dan ada 24 nama itu telah masuk ke panlih.

Selanjutnya dalam Muswil dari 24 nama akan akan terpilih 11 formatur. Proses selanjutnya, 11 formatur akan bermusyawarah menentukan siapa yang akan diberikan amanah menjadi ketua Pemuda Muhammadiyah.

Baca juga: Rektor UMP: Persiapkan Seruyan pintu masuk baru ke Kalteng
Baca juga: UMP bersama BNF integrasikan penelitian konservasi lingkungan

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar