Partai Golkar siapkan tiga nama calon ketua DPRD Barito Timur

id Partai Golkar siapkan tiga nama calon ketua DPRD Barito Timur,KPU Bartim,Pemilu,DPRD Bartim

Partai Golkar siapkan tiga nama calon ketua DPRD Barito Timur

Ketua KPU Barito Timur Andi Amyano Gandrung menyerahkan salinan keputusan KPU Barito Timur tentang penetapan perolehan kursi dan calon terpilih anggota DPRD Barito Timur kepada Ketua DPD Partai Golkar Barito Timur H Supriatna di Tamiang Layang, Selasa (29/7) malam. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya Kabupaten Barito Timur Kalimantan Tengah H Supriatna mengatakan, partainya akan menggodok tiga nama dari lima calon terpilih anggota DPRD Barito Timur pada pemilu 2019, untuk dipercaya menjadi ketua di lembaga legislatif tersebut.

"Sesuai pentunjuk pelaksanaan internal Partai Golkar yang baru, maka kami akan mengajukan tiga nama," kata H Supriatna di Tamiang Layang, Rabu.

Ketiga nama itu akan digodok setelah diadakan rapat internal Partai Golkar. Pengajuan tiga nama dari DPD Partai Golkar Barito Timur ke DPD Partai Golkar Provinsi Kalteng di Palangka Raya dalam waktu beberapa hari kedepan.

Dalam penggodokan tiga nama dari lima calon terpilih tersebut, Supriatna menyebut ke lima calon anggota DPRD Barito Timur yang susah ditetapkan terpilih memiliki peluang dan kesempatan yang sama.

Lima nama calon terpilih anggota DPRD Barito Timur dari Partai Golkar yang sudah ditetapkan KPU Barito Timur melalui pleno yakni Rini, Trisna Andrilawitni, Asmadi Ranji, Nur Sulistio dan H Parjono.

Dari kelima nama tersebut akan mengerucut pada tiga nama. Nama-nama yang santer dibicarakan memiliki peluang yang kuat menduduki jabatan Ketua DPRD Barito Timur yakni Rini, Nur Sulistio dan H Parjono.

Ketiga nama tersebut memiliki rekam jejak yang baik di internal Partai Golkar. Sementara dari sisi karier, Rini dan H Parjono sudah memiliki pengalaman karena sebelumnya sudah menjabat sebagai anggota DPRD Barito Timur.

Rini terpilih sebagai anggota DPRD Barito Timur sejak Pemilu Legislatif tahun 2009 hingga 2019. Rini kembali terpilih pada pemilu legislatif tahun 2019 ini dengan perolehan suara 1.874 suara, sehingga kembali menduduki kursi DPRD Barito Timur untuk periode ketiga.

Sedangkan H Parjono terpilih sebagai anggota DPRD Barito Timur pada pemilu 2014. Dalam pemilu legislatif 2019, H Parjono kembali terpilih untuk periode kedua sebagai anggota DPRD Barito Timur, dengan perolehan suara 1.026 suara.

Sementara Nur Sulistio terpilih menjadi anggota DPRD Barito Timur pada Pemilu Legislatif tahun 2019 untuk yang pertama kali dengan perolehan 1.003 suara.

Ketiga nama tersebut dinilai memiliki keunggulan masing-masing. Penentu akhir yakni di tangan DPD Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah.

"Pertimbangan secara internal tidak hanya sebagai pengurus partai, tapi banyak sekali pertimbangan lain. Nanti kami akan berkordinasi dengan pengurus harian terlebih dahulu baru diadakan rapat internal partai," demikian Supriatna.