Wabup ajak masyarakat Kotim meriahkan HUT RI ke-74

id kabupaten kotawaringin timur,kotim,wabup kotim,hut ri ke-74,hut ri 2019,HM Taufiq Mukri

Wabup ajak masyarakat Kotim meriahkan HUT RI ke-74

Wakil Bupati Kotawaringin Timur HM Taufiq Mukri. (FOTO ANTARA/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah HM Taufiq Mukri mengajak seluruh lapisan masyarakat di wilayah setempat agar bersama-sama dan penuh semangat serta kemeriahan dalam menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia 17 Agustus 2019 yang ke-74.

"17 Agustus momen penting dan bersejarah bagi bangsa kita. Untuk itu, kita semua harus memperingati dan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74," katanya di Sampit, Jumat.

Dalam rangka menyemarakkan dan memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia tahun 2019 tersebut seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) badan, dinas, instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur diminta untuk mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh.

Taufiq juga meminta kepada BUMN, BUMD, instansi vertikal, jawatan perusahaan, perguruan tinggi, sekolah, dan seluruh lapisan masyarakat untuk memasang spanduk, baliho umbul-umbul, bendera hiasan dan dekorasi di lingkungan masing-masing serta mengibarkan bendera kebangsaan merah putih.

Kepada Camat, lurah, kepala desa, ketua RT dan RW juga diminta untuk mengkoordinir masyarakat di wilayahnya dan mengikutsertakan masyarakat untuk aktif memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia tahun 2019.

Baca juga: Bupati Kotim janji naikkan beasiswa menjadi sebesar ini

"Dengan semangat kemerdekaan mari kita terus bangun semangat kebangsaan, patriotisme dan nasionalisme dalam diri kita," ucapnya.

Masyarakat pun diminta mengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan di segala bidang terutama dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman tantangan dan gangguan yang datang dari luar dan dari dalam.

Wabup Kotim itu juga mengajak masyarakat memaknai kemerdekaan dengan mengingat kembali semangat para pahlawan yang terus berjuang pantang menyerah, sebagai refleksi dan motivasi untuk terus mengisi kemerdekaan. Berjuang tidak harus ikut berperang, namun di jaman kemerdekaan seperti sekarang dengan turut membangun daerah juga sebuah perjuangan.

"Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat terhadap masyarakat, daerah, dan bangsa," demikian Taufiq.

Baca juga: Kebakaran lahan di Kotim rambah perkebunan sawit

Baca juga: Dua helikopter dikerahkan padamkan kebakaran lahan di Kotim