KPU Barito Utara evaluasi fasilitasi kampanye pemilu 2019

id kpu barito utara,barut evaluasi pemilu 2019,bawaslu barito utara

KPU Barito Utara menggelar rapat evaluasi fasilitasi kampanye pemilu 2019 di aula BappedaLitbang di Muara Teweh, Senin (5/8/19). (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Barito Utara menggelar rapat evaluasi fasilitasi kampanye pemilu 2019 di daerah setempat di Muara Teweh, Senin.

Rapat evaluasi dipimpin Ketua KPU Kabupaten Barito Utara, H Malik Muliawan didampingi komisioner KPU. Dan juga Ketua Bawaslu H Alamsyah, unsur FKPD, kepala perangkat daerah dan peserta pemilu serta undangan lainnya.

Ketua KPU Barito Utara, Malik Muliawan mengatakan bahwa KPU telah memfasilitasi semua fasilitas yang dibutuhkan dalam pelaksanaan pemilu dan semua sudah dikoordinasikan ke Pemkab Barito Utara.

KPU juga telah melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah untuk menempatkan titik-titik pemasangan alat peraga kampanye (APK) dimana saja yang diperbolehkan dan tidak mengganggu fasilitas umum. 

"Kami berharap agar antar KPU, Bawaslu, pemerintah daerah serta peserta pemilu dapat berkoordinasi dengan baik. Sehingga pemilu kedepannya berjalan dengan lebih baik lagi," katanya.

Ketua Bawaslu Barito Utara Alamsyah mengatakan bahwa Bawaslu sebagai lembaga pengawas dalam hal pengawasan dari awal pemilihan umum hingga dengan pelantikan calon terpilih nantinya.

Salah satunya yaitu pengawasan tentang fasilitas APK dan seluruh fasilitas lainnya. Dalam hasil evaluasi, Bawaslu menyatakan bahwa semua fasilitas yang telah diberikan sudah cukup baik, tetapi perlu ada sedikit perbaikan, juga dalam pemberian fasilitas diharapkan diberikan secara adil dan merata kepada seluruh peserta pemilu. 

"Tentunya dalam kesuksesan yang capai Bawaslu tidak terlepas dari kerjasama berbagai pihak," ujar Alamsyah.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar