DPRD apresiasi Seruyan entas dari daerah tertinggal

id Dprd seruyan, kuala pembuang, legislatif, legislator, daerah tertinggal, kabupaten tertinggal, pemerintah kabupaten, entaskan, mengentaskan, pendidika

Ketua DPRD Seruyan Ahmad Ruswandi. (Istimewa)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Ahmad Ruswandi mengapresiasi keberhasilan pemerintah kabupaten atas entasnya Seruyan dari status daerah tertinggal di Indonesia.

"Kami mengapresiasi peran dan usaha pemerintah kabupaten selama ini, sebab telah berhasil membawa Seruyan keluar dari daerah tertinggal. Tentu ini usaha yang memerlukan waktu cukup lama, hingga pada akhirnya bisa terwujud," katanya di Kuala Pembuang, Kamis.

Menurutnya, hal tersebut menjadi sebuah kado terindah bagi Kabupaten Seruyan pada usianya yang ke-17 tahun. Kedepan hal utama yang harus dilakukan dan menjadi kewajiban pemerintah kabupaten, yakni mempertahankan serta meningkatkannya.

Ia menyebutkan bahwa perlu banyak inovasi pembangunan, agar Seruyan dapat menjadi daerah yang maju dan berkembang selayaknya daerah pemekaran lainnya di Kalimantan Tengah maupun provinsi lain di Indonesia.

"Setelah keluar dari status daerah tertinggal, pemerintah kabupaten harus serius dan fokus terhadap berbagai program dan kegiatan pembangunan di segala bidang. Sebab semua itu, menjadi indikator status suatu daerah," jelasnya.

Pembangunan di Seruyan harus benar-benar direncanakan sebaik mungkin, agar pada pelaksanaannya tak mengalami hambatan maupun kendala lain yang mengganggu.

Tentunya pembangunan pada segala sektor, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan ekonomi dalam arti luas sesuai prioritas pembangunan pemerintah provinsi, harus dilaksanakan secara merata, baik di wilayah perkotaan maupun pelosok perdesaan.
 

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar