Warga Palangka Raya didorong semarakkan HUT kemerdekaan RI

id Dprd palangka raya, legislatif, legislator, dprd, palangka raya, hut ri, kemerdekaan, umbul-umbul, merah putih, penjajahan

Ilustrasi - Rumah warga setempat merayakan HUT RI dengan memasang bendera merah putih atau umbul-umbul merah putih. (rri.co.id)

Palangka Raya (ANTARA) - Legislator Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Jum'atni mendorong warga setempat untuk bisa meramaikan serta menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-74 RI, dengan membuat berbagai perlombaan di setiap komplek perumahan masing-masing.

"Mari kita meriahkan HUT kemerdekaan ini, dengan mengisi berbagai perlombaan maupun kegiatan positif lainnya," katanya di Palangka Raya, Jumat.

Melalui suka cita menyambut peringatan hari kemerdekaan RI, hendaknya masyarakat juga mengingat jasa para pahlawan yang berhasil merebut kemerdekaan dari penjajah yang ingin menguasai Indonesia.

Ia menjelaskan, tradisi di Indonesia memperingati hari kemerdekaan seperti tahun-tahun sebelumnya, jangan sampai hilang. Sebab ragam peringatan itu, bermanfaat sebagai penyemangat bagi semua pihak, untuk menyongsong hari paling bersejarah bagi negara tersebut.

Tak hanya itu saja, ia juga mengimbau kepada seluruh warga yang berdomisili di 'Kota Cantik' sebutan Palangka Raya agar memasang umbul-umbul atau bendera merah putih di depan rumahnya masing-masiang.

Hal ini menandakan bahwa rasa nasionalisme warga terhadap negara ini juga cukup tinggi, karena tanpa adanya perjuangan dan jasa-jasa para pahlawan tidak mungkin warga setempat bisa hidup nyaman seperti sekarang ini.

"Kalau saya lihat sebagian warga sudah memasang sejumlah pernak pernik kemeriahan HUT kemerdekaan RI, seperti bendera merah putih, umbul-umbul maupun lampu merah putih yang tampak indah di malam hari," terangnya.

Hendaknya kondisi seperti itu bisa ditemui di seluruh penjuru Palangka Raya, baik di wilayah perkotaan maupun pelosok, termasuk kecamatan yang berada di luar kota.

Berdasarkan pantauan di lapangan, spanduk, bendera, lampu berwarna merah putih serta pernak pernik HUT kemerdekaan RI, juga banyak terpasang di kawasan perkantoran milik pemerintah.

Bahkan kantor-kantor swasta dan instansi lainnya yang berada di ibu kota Kalimantan Tengah itu, juga sudah melakukan hal serupa, agar turut menyemarakkan HUT kemerdekaan RI.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar