Pemkab Kotim janji perhatikan anggota Paskibraka

id Pemkab Kotim janji perhatikan anggota Paskibraka,Bupati Kotim,Kotawaringin Timur,Supian Hadi,Sampit

Bupati H Supian Hadi dan Wakil Bupati HM Taufiq Mukri menyalami satu persatu Paskibraka Kotim usai dikukuhkan, Kamis (16/8/2019). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah H Supian Hadi mengatakan, sudah selayaknya pemerintah daerah memperhatikan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) setelah mereka menunaikan tugas nantinya.

"Yang perlu dipikirkan adalah bagaimana pemerintah daerah memperhatikan mereka selepas ini karena mereka putra dan putri terbaik. Pemerintah daerah harus membantu memberikan ruang mereka bekerja di pemerintahan maupun swasta," kata Supian di Sampit, Jumat.

Pernyataan itu disampaikan Supian usah mengukuhkan 71 anggota Paskibraka Kotawaringin Timur di Gedung Serbaguna Sampit. Anggota Paskibraka akan bertugas menaikkan bendera merah putih saat upacara peringatan detik-detik proklamasi pada Sabtu (17/8) pagi di Stadion 29 November Sampit, serta menurunkannya pada sore harinya.

Supian tidak merinci langkah konkret yang akan dilakukan pemerintah daerah membantu purna Paskibraka. Namun setidaknya penyataan itu merupakan niat baik pemerintah daerah berupaya memperhatikan nasib purna Paskibraka sebagai bentuk apresiasi pemerintah.

Supian optimistis anggota Paskibraka nantinya akan menjadi orang sukses di bidang masing-masing. Ditempa berbagai ilmu serta kedisiplinan yang kuat selama masa karantina, diyakini akan membawa dampak yang sangat positif bagi setiap anggota Paskibraka Kotawaringin Timur.

Ilmu dan pengalaman yang didapat tidak hanya bermanfaat dalam melaksanakan menaikkan dan menurunkan bendera, tetapi juga membawa dampak luas. Anggota Paskibraka dilatih lebih disiplin sehingga mereka mampu diandalkan dalam berbagai hal.

"Saya yakin karena kesiapan fisik dan mental mereka sudah bagus. Mudah-mudahan bisa mencapai sukses sesuai dengan apa yang mereka cita-citakan," harap Supian.

Terkait pelaksanaan tugas mengibarkan dan menurunkan bendera nanti, Supian optimistis Paskibraka Kotawaringin Timur bisa menjalankan tugas dengan baik dan optimal.
Dia berpesan agar anggota Paskibraka menjalankan semua yang diinstruksikan para pelatih dengan disiplin tinggi. Dengan begitu, mereka akan dapat menjalankan tugas secara optimal.

Sementara itu, suasana pengukuhan anggota Paskibraka berlangsung khidmat. Orangtua anggota Paskibraka terlihat terharu saat Bupati H Supian Hadi mengukuhkan anak-anak mereka dalam menjalankan tugas sebagai anggota Paskibraka.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar