Nadalsyah selalu ingat amanah sang ayah

id bupati barito utara h nadalsyah,anggota dprd barito utara dilantik,anggota dprd barut 2019-2024

Bupati H Nadalsyah dan istri foto bersama saudara usai pelantikan anggota DPRD Barito Utara di Muara Teweh, Senin (19/8/19). (Istimewa)

Muara Teweh (ANTARA) - Keluarga besar Bupati Barito Utara H Nadalsyah saat ini diselimuti rasa bahagia, gembira dan bangga. Dimana  tiga saudara perempuannya duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Barito Utara periode 2019-2024.  

Ke tiga saudara perempuannya itu yakni Hj Mery Rukaini dan Rujana Anggraini kembali terpilih dua kali menjadi anggota DPRD Barito Utara. Dan Hj Nety Herawati yang pertama kali duduk sebagai anggota legislatif untuk lima tahun kedepan.

Mery dan Rujana duduk di legislatif mewakili Partai Demokrat, sedangkan Nety menjadi legislator melalui Partai Nasdem. Bahkan Mery didaulat menjadi Ketua DPRD Sementara, karena Demokrat pemenang pileg di Barito Utara. Peluang Mery menjadi ketua DPRD definitif sangat besar, karena saat ini dia menjabat Ketua DPC Demokrat Barut.

Baca juga: Bupati tegaskan tetap profesional meski tiga saudara kandung duduk di DPRD

Tidak itu saja, satu lagi saudara lelaki Nadalsyah, yakni H Jimmy Carter berhasil terpilih menjadi anggota DPRD Kalteng periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Kalteng IV (Barito) dan seorang adik ipar Surianor, juga terpilih kembali menjadi anggota DPRD Barito Utara 

Terkait hal itu, apa komenter orang nomor satu di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan tentang kiprah saudara perempuannya dan iparnya di DPRD Barito Utara. 

"Sejak dulu kami memang diamanahkan oleh orang tua, jika ada kesempatan dan kemampuan berbuat baik bagi orang banyak, berbuat baiklah bagi orang banyak. Jadi motivasinya itu," kata Bupati Nadalsyah.

Bukan hanya karena banyak keluarga dan ada saudara yang duduk di DPRD bisa seenaknya, kata Nadalsyah, tetapi mereka selalu dituntut bekerja secara profesional. 

Baca juga: Anggota DPRD Barito Utara terpilih dilantik besok

"Saya sebagai unsur pemerintah daerah dan mereka sebagai legislatif tetap menjadi alat kontrol bagi pemerintah daerah. Bukan karena bersaudara lalu bisa berbuat apa saja. Apa pun yang salah, kalian wajib mengontrol. Saya selalu tegaskan ini kepada mereka,” ujar pria yang akrab disapa Koyem.

Sementara Hj Mery Rukaini mengungkapkan perasaan syukur dan bangga atas pencapaian keluarganya dalam dunia politik. 

"Saya merasa bangga dan kita harapkan kerja sama dalam melaksakan tugas pokok dan fungsi DPRD menjadi lebih kuat dan lebih baik lagi,” kata Hj Mery ketika ditanya perasaannya tentang tiga bersaudari menjadi anggota DPRD Barito Utara.

Baca juga: KPU Barito Utara tetapkan 25 anggota DPRD terpilih

Adapun Hj Nety Herawati menyatakan, terima kasih atas kepercayaan masyarakat kepada dirinya dan saudarinya. 

"Sebagai legislator perempuan, pertama-tama saya ingin berjuang untuk meningkatkan harkat dan martabat kaum perempuan, khususnya di perdesaan. Saya lihat banyak potensi yang bisa diangkat dari kaum perempuan, sehingga mereka menjadi ibu yang kreatif dan berkualitas mendidik anak,”  kata politikus yang juga Ketua DPC Nasdem Barito Utara ini.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar