Masyarakat puji komitmen PT Maju Aneka Sawit bantu kegiatan keagamaan

id Masyarakat puji komitmen PT Maju Aneka Sawit bantu kegiatan keagamaan,PT MAS,Musim Mas Group,Idul Adha,Hewan kurban,CSR

Perwakilan PT Maju Aneka Sawit menyerahkan bantuan hewan kurban untuk Desa Penyang, Jumat (9/8/2019). (Foto Dokumentasi PT MAS)

Sampit (ANTARA) - Komitmen dan kosistensi PT Maju Aneka Sawit (MAS) yang beroperasi di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dalam membantu masyarakat, salah satunya di bidang kegiatan keagamaan, menuai pujian dari masyarakat.

"Kami sangat berterima kasih karena pihak perusahaan sangat peduli terhadap masyarakat, termasuk dalam hal kegiatan keagamaan. Seperti Hari Raya Idul Adha tadi, perusahaan memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat," kata Rusbandi, tokoh masyarakat yang juga Ketua Badan Permusyawaratan Desa Penyang Kecamatan Telawang, Rabu.

Saat Hari Raya Idul Adha pada Minggu (11/8) lalu, PT Maju Aneka Sawit menyumbang sembilan ekor sapi untuk keperluan ibadah kurban. Sapi langsung diserahkan oleh perwakilan manajemen perusahaan ke desa-desa penerima bantuan di sekitar lokasi perusahaan.

Sapi kurban tersebut diberikan kepada Desa Tanah Putih dan Penyang Kecamatan Telawang, Desa Hanjalipan Kecamatan Kota Besi, Desa Tangar dan Baampah Kecamatan Mentaya Hulu serta lingkungan karyawan.

Bantuan tersebut disambut gembira masyarakat karena sangat bermanfaat untuk ibadah kurban. Setelah dipotong, daging hewan kurban dibagikan kepada masyarakat untuk dinikmati saat merayakan Hari Raya Idul Adha tanpa membedakan latar belakang agama.

Masyarakat menilai bantuan tersebut tidak sekadar rutinitas, tetapi wujud komitmen kepedulian perusahaan terhadap masyarakat, khususnya karyawan dan warga desa di sekitar perusahaan. Selama ini perusahaan yang bernaung di bawah Musim Mas Group ini sudah banyak memberikan berbagai bantuan kepada masyarakat.

"Kami mendoakan agar perusahaan berjalan lancar dan selalu membantu masyarakat sehingga kami selalu merasakan manfaat besar kehadiran perusahaan bagi desa dan masyarakat kami," kata Rusbandi.

General Manager Musim Mas Group Regional Kalimantan Tengah, Rusli Salim mengatakan, perusahaannya terus berupaya membantu masyarakat dalam berbagai bidang, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi, budaya, keagamaan dan lainnya.

"Bantuan hewan kurban itu sebagai bentuk keseriusan perusahaan kami membantu karyawan dan masyarakat, khususnya di desa-desa sekitar perusahaan. Kami berupaya membantu secara rutin, seperti yang selama ini telah kami lakukan," kata Rusli Salim.

Perwakilan PT Maju Aneka Sawit menyerahkan bantuan hewan kurban untuk Desa Baampah, Sabtu (10/8/2019). (Foto Dokumentasi PT MAS)


Pemberian bantuan hewan kurban merupakan salah satu realisasi program tanggung jawab sosial atau CSR (corporate social responsibility) PT Maju Aneka Sawit kepada masyarakat yang kali ini diberikan untuk bidang keagamaan.

Manajemen perusahaan berharap bantuan tersebut bermanfaat bagi masyarakat, khususnya membantu agar umat Islam bisa menjalankan ibadah kurban. PT Maju Aneka Sawit ingin turut membantu masyarakat dalam berbagai bidang kegiatan.

Rusli Salim juga berterima kasih atas dukungan masyarakat terhadap perusahaan selama ini. Dia berharap sinergitas dan hubungan harmonis ini terus terjalin sehingga bisa saling mendukung dan memberi manfaat demi peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar