Wabup Lamandau dapat penghargaan Lencana Darmabakti dari Gubernur

id kabupaten lamandau,lamandau,wakil bupati lamandau,pramuka lamandau,Riko Porwanto

Wakil Bupati sekaligus Wakil Ketua Waka Mabicab Kabupaten Lamandau Riko Porwanto menerima tanda penghargaan Lencana Darmabakti dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Bumi Perkemahan Pramuka Palangka Kambariat Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Senin (26/8/2019). (Isti)

Nanga Bulik (ANTARA) - Wakil Bupati sekaligus Wakil Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lamandau Riko Porwanto, mendapat penghargaan Lencana Darmabakti dari Gubernur Kalimantan Tengah yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah Sugianto Sabran.

Penghargaan tersebut diberikan pada saat peringatan hari ulang tahun ke-58 pramuka dan pembukaan perkemahan Wirakarya Kalteng di Bumi Perkemahan Pramuka Kambariat Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Senin.

"Penghargaan itu berdasarkan SK dari Kwarnas Gerakan Pramuka nomor 087 tahun 2019. Ada 37 orang yang dapat, empat berasal dari Lamandau, saya salah satunya," kataRiko saat dihubungi dari Nanga Bulik.
Adapun tiga lainnya yang mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalteng yakni, Ketua Kwartir Cabang Lamandau Mahruni, Ketua Mejelis Pertimbangan Ranting (Mabiran) Kecamatan Menthobi Raya Aprimeno Sabdey, dan Kapusdiklatcab Lamandau Ahmad Jarkani.

Riko pun mengucapkan terimakasih atas penghargaan tersebut dan berjanji akan menjadikan motivasi dalam memajukan gerakan pramuka di kabupaten berjuluk Bumi Bahaum Bakuba itu.

"Semoga menjadi pemacu dan motivasi kami untuk memajukan gerakan Pramuka di Lamandau, termasuk memotivasi kakak - kakak pembina, pelatih Pramuka, di Lamandau," tandasnya.

Baca juga: Pramuka jangan terkesan kuno, kata Gubernur Kalteng

Rasa syukur juga diucapkan Ketua Mabiran Kecamatan Menthobi Raya Aprimeno Sabdey. Dia merasa bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterimakasih kepada seluruh pembina Pramuka yang mengapresiasi upaya dalam mendorong para pihak untuk menghidupkan Gerakan Kepramukaan di wilayah kecamatan setempat.

Dengan tanda penghargaan yang ia terima dapat menjadi kebanggaan, bukan saja bagi dirinya tetapi bagi seluruh pecinta Pramuka di Kabupaten Lamandau, khususnya d Kecamatan Mebthobi Raya.

Sebagai Kamabiran di Kwaran Menthobi Raya, ia juga bertekad akan terus mendorong dan memotivasi seluruh pembina Pramuka yang ada, termasuk para kepala sekolah, dengan harapan semangat di Kwaran akan bersinergi dengan gerakan Pramuka di Kwarcab Lamandau, yang tentu saja akan mengharumkan nama Bahaum Bakuba di bidang Kepanduan.

"Dan semoga kedepannya, Gerakan Pramuka akan semakin menggelora dihati setiap insan yang mencintai NKRI ini mulai yang berusia Siaga sampai dengan yang masuk pada tataran pembina," demikian Aprimeno.

Baca juga: Ratusan anggota pramuka sudah hadir di Perkemahan Wirakarya Kalteng

Baca juga: Ini target Pramuka Barito Timur ikut Perkemahan Wirakarya Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar