Pulang Pisau siap jadi tuan rumah Piala Soeratin U-17

id Pulang Pisau siap jadi tuan rumah Piala Soeratin U-17,Sepak bola,Bupati Pulang Pisau,Edy Pratowo

Pulang Pisau siap jadi tuan rumah Piala Soeratin U-17

Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Pulang Pisau  (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo memastikan kesiapan kabupaten setempat menjadi tuan rumah liga U-17 Piala Soeratin tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. 

“Kabupaten kami tentunya siap jika dipercaya untuk menjadi tuan rumah Piala Soeratin U-17,” kata Edy Pratowo di Pulang Pisau, Selasa.
Ambil bagian menjadi tuan rumah pada salah satu agenda sepak bola nasional ini, dikatakan Edy Pratowo adalah kesempatan yang baik. Banyak manfaat yang akan didapat dari event tersebut.

Tawaran menjadi tuan rumah tentu mendapat dukungan dari pemerintah setempat, setelah sebelumnya Piala Soeratin U-13 telah ditunjuk Kabupaten Seruyan dan U-15 di Kabupaten Barito Selatan.

Dengan menjadi tuan rumah dalam kompetisi yang menjadi agenda tahunan ini, diharapkan menjadi ajang latih tanding bagi pemain sepak bola di Pulang Pisau. Selain itu, juga bisa mengetahui bagaimana ketatnya kompetisi sepak bola di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Edy Pratowo mengatakan, untuk bisa menjadi tuan rumah, pihaknya juga terus berbenah dan memperbaiki fasilitas pendukung di Stadion HM Sanusi. 

Selain itu, pembangunan gedung olahraga indoor atau lapangan di dalam ruangan dilaksanakan pemerintah setempat tahun ini diharapkan menunjang fasilitas enam cabang olahraga diantaranya bulu tangkis, bola basket, bola voli, dan sepak takraw.

Pembangunan berbagai fasilitas ini menurutnya, telah mendapat dukungan DPRD setempat yang sinergi dan sejalan untuk membuat kawasan di sekitar Stadion HM Sanusi menjadi kawasan sport center.

Harapannya, tempat itu dapat digunakan masyarakat, khususnya dalam pembinaan atlet-atlet potensial yang di masa akan datang menjadi atlet yang dapat memajukan olahraga di Pulang Pisau.

Kesiapan menjadi menjadi tuan rumah Piala Soeratin U-17 ini juga disampaikan Edy Pratowo kepada Sekjen Asprov PSSI Kalimantan Tengah H Elbandi Fardian yang hadir dalam pembukaan turnamen sepak bola Bupati Cup XVI pada Senin (2/9) sore.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar