Pemkot diminta fokus pada pengembangan ekonomi kreatif

id sigit k yunianto,dprd kota palangka raya,Pemkot diminta fokus pada pengembangan ekonomi kreatif

Pemkot diminta fokus pada pengembangan ekonomi kreatif

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Sigit K Yunianto meminta pemerintah kota setempat dapat fokus pada pengembangan ekonomi kreatif dan usaha mikro kecil dan menengah di kota setempat.

"Pengembangan ekonomi kreatif dan usaha mikro kecil dan menengah karena industri ini agar perekonomian masyarakat kita mampu bertahan di tengah gejolak ekonomi," kata Sigit di Palangka Raya, Senin.

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, pengembangan ekonomi kreatif ini bisa dapat dilakukan melalui program pembinaan maupun mendorong munculnya wirausahawan yang baru.

Sasaran program ini juga harus diperluas kepada kalangan pemuda dan perguruan tinggi untuk mencetak calon pengusaha muda baru.

Sigit yang sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua DPRD "Kota Cantik" itu juga meminta pemerintah kota menggandeng instansi terkait lainnya untuk bersinergi dalam mencetak wirausahawan baru.

"Seluruh pengusaha dan pemerintah serta pihak terkait lainnya harus bersinergi untuk memacu pertumbuhan dan pengembangan ekonomi kreatif di kota ini," ucapnya.

Di sisi lain pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah itu juga meminta para pelaku ekonomi kreatif dan UMKM terus berinovasi dan beradaptasi dengan kemajuan teknologi, sehingga usahanya dapat berkembang.

"Pelaku ekonomi kreatif dan pelaku UMKM harus bisa memanfaatkan kemajuan teknologi untuk mengembangkan dan memperluas usahanya," katanya.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar