Bupati Lamandau apresiasi komitmen gubernur membangun Kalteng

id Bupati Lamandau apresiasi komitmen gubernur membangun Kalteng,Hendra Lesmana,Gubernur

Bupati Lamandau Hendra Lesmana.  ANTARA/HO-Humas Pemkab Lamandau

Nanga Bulik (ANTARA) - Bupati Lamandau Hendra Lesmana menilai, selama empat tahun memimpin Kalimantan Tengah,  Gubernur Sugianto Sabran menunjukkan komitmen dan konsistensinya dalam membangun provinsi ini.

"Ada banyak alasan dan mempunyai dasar yang kuat menyertainya, tentu saja tidak berdiri sendiri," ujar Hendra di Nanga Bulik, Selasa.

Pembangunan tersebut terlihat pada berbagai bidang seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, olahraga, sosial dan budaya, serta bidang lainnya. Capaian itu membuat respons positif terhadap kinerja gubernur.

Menurut Hendra, saat ini tidak ada lagi anggapan bahwa barometer pembangunan Kalimantan itu berada di Kalimantan Timur, karena sejak Sugianto Sabran memimpin Kalimantan Tengah, justru provinsi ini menjadi daerah yang diperhitungkan secara nasional.

Dikatakannya, sejak Sugianto memimpin Kalimantan Tengah, telah banyak pondasi dan akselerasi pembangunan yang telah ditorehkan oleh gubernur melalui berbagai program Kalteng Berkah, sehingga sudah sewajarnya banyak yang berpendapat bahwa Sugianto layak diberi kesempatan melanjutkan program pembangunan.

Ia menegaskan, dukungan yang diberikannya kepada gubernur tidak semata-mata karena dilandasi oleh hubungan kekerabatan, tetapi sudah melalui pertimbangan yang matang, termasuk atas dasar pertimbangan kemaslahatan.

"Potensi dan upaya Sugianto Sabran dalam mewujudkan percepatan pembangunan Kalteng selama ini sudah sangat terasa nyata dan sudah dirasakan oleh masyarakat Kalteng," tandasnya.

Ia menyadari sehebat apapun akselerasi pembangunan yang sudah dilakukan tentu saja tidak semuanya merasa terpuaskan. Namun, jangan sampai ritme pembangunan di Kalteng yang sudah berjalan ini menjadi terhambat lantaran pergantian kepala daerah.

Menurut Hendra, gubernur merupakan sosok kepala daerah yang progresif, berorientasi pada hasil pembangunan serta memiliki terobosan yang baik terhadap tantangan yang ada.

Orang nomor satu di Bumi Bahaun Bakuba itu menegaskan, bahwa pernyataan tersebut merupakan pandangan politik personalnya kepada awak media yang menyoal kondisi politik di Bumi Tambun Bungai.

"Sebagai kepala daerah yang progresif dan mempunyai orientasi kuat pada pembangunan, merupakan jawaban bahwa beliau merupakan pemimpin yang dibutuhkan Kalteng lima tahun kedepan," demikian Hendra.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar