Begini sosok almarhum BJ Habibie di mata Wabup Kobar

id Begini sosok almarhum BJ Habibie di mata Wabup Kobar,Habibie wafat,Habibie meninggal

Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie (kiri) bersama Presiden Joko Widodo dalam sebuah acara. ANTARA/Hannie Sofia)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie atau lebih dikenal dengan nama BJ Habibie yang wafat pada Rabu (11/9) malam, meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Beliau (almarhum) memiliki intelektualitas yang luar biasa, memiliki peranan penting di dalam dunia perpolitikan dan teknologi penerbangan. Untuk itu, kita merasa sangat kehilangan sosok guru bangsa Bapak BJ Habibie," kata Wakil Bupati Kotawaringin Barat Ahmadi Riansyah di Pangkalan Bun, Kamis.

Menurut Ahmadi, almarhum BJ Habibie merupakan sosok inspiratif, guru bangsa dan aset bangsa yang sangat sulit dicari penggantinya di Indonesia. Habibie merupakan satu-satunya putra terbaik Indonesia yang sangat menginspirasi, khususnya di dalam dunia penerbangan.

Presiden ketiga Republik Indonesia merupakan sosok inspirasi seorang ayah sekaligus seorang suami yang sangat konsisten dan berkomitmen kuat untuk setia terhadap pasangan dan keluarga.

Kesetiaan beliau terhadap istri tercinta almarhum Ibu Ainun Habibie sangat patut diteladani Perjalanan cinta mereka yang diabdikan ke dalam film banyak menyedot perhatian penonton dan itu sebuah prestasi yang patut dibanggakan.

Sama seperti warga lainnya di negeri ini, Ahmadi mengaku sangat kehilangan dan berduka atas wafatnya BJ Habibie. Jasa almarhum BJ Habibie sangat besar untuk bangsa dan rakyat Indonesia.

"Kami berharap almarhum diterima di sisi Allah Subhanallah Wa Ta'ala, dan jasa-jasa beliau selama mengabdi pada bangsa dan negara dicatat menjadi amal ibadah yang berlipat ganda," ucap Ahmadi Riansyah.

Almarhum BJ Habibie meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, pada Rabu (11/9) malam dan pemerintah menetapkan sebagai hari berkabung nasional yang akan diperingati selama tiga hari sampai dengan Sabtu (14/9).

Presiden ketiga RI Bacharuddin Jusuf Habibie merupakan presiden pertama yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis siang pukul 14.00 WIB.

BJ Habibie dimakamkan di kavling slot 120, tepat di sebelah slot makam Ibu Negara Ainun Habibie. Upacara pemakaman dipimpin oleh Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar