Unsur pimpinan DPRD Barito Timur siap dilantik

id Unsur pimpinan DPRD Barito Timur siap dilantik,DPRD Bartim,Tamiang Layang

Unsur pimpinan DPRD Barito Timur siap dilantik

Nursulistio, Ariantho S Muler dan Depe mengikuti geladi atau latihan pengangkatan dan pengambilan sumpah dan janji jabatan di Tamiang Layang, Kamis (12/9/2019). ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur Kalimantan Tengah sudah siap untuk dilantik pada Senin (16/9) pekan depan karena persiapan sudah selesai.

"Hari ini diadakan geladi pengambilan sumpah dan janji jabatan unsur pimpinan DPRD Barito Timur definitif dan berjalan lancar," kata Ketua Sementara DPRD Barito timur Asmadi Ranji di Tamiang Layang, Kamis.

Geladi atau berlatih tata cara pengangkatan sumpah dan janji unsur pimpinan DPRD Barito Timur dilaksanakan agar saat pelaksanaannya nanti bisa terlaksana dengan baik.

Unsur pimpinan DPRD Barito Timur yang akan dilantik yakni Nursulistio dengan jabatan sebagai Ketua, Ariantho S Muler sebagai Wakil Ketua I dan Depe sebagai Wakil Ketua II.

Sidang paripurna pengangkatan dan pengambilan sumpah dan jabatan di pimpin Ketua Sementara DPRD Barito Timur Asmadi Ranji didampingi Ariantho S Muler. Serah terima jabatan juga ditandai dengan penyerahan palu oleh Ketua Sementara DPRD Barito Timur kepada Ketua DPRD Barito Timur definitif Nursulistio.

Nursulistio merupakan legislator yang dipercaya Partai Golongan Karya (Golkar), Ariantho S Muler dari Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Depe dari Partai Demokrat.

Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah tentang pengangkatan dan pengambilan sumpah janji jabatan unsur pimpinan DPRD Barito Timur kini dalam proses di Biro Hukum Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

Calon Ketua DPRD Barito Timur Nursulistio mengatakan, dia bersama rekan-rekan lainnya sebagai perwakilan masyarakat pada periode 2019-2024 akan berupaya bekerja semaksimal mungkin agar harapan masyarakat terkait pembangunan bisa terwujud.

"Apa yang masih kurang, akan kami upayakan untuk membenahinya dengan saling bekerjasama dan berkoordinasi dengan anggota DPRD Barito Timur lainnya," kata politisi Partai Golkar itu.

Nursulistio juga optimistis bisa saling melengkapi baik di internal DPRD Barito Timur maupun dengan organisasi perangkat daerah agar pembangunan bisa berjalan dengan baik dan maksimal.

Ariantho S Muler juga mengatakan hal serupa. Amanah yang diemban akan dilaksanakan sesuai dengan aspirasi masyarakat dan mengacu pada ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami akan perjuangkan program-program yang sangat mendukung perkembangan perekonomian masyarakat," kata politisi PKPI yang akan menduduki jabatan Wakil Ketua I DPRD Barito Timur itu.

Di tempat yang sama, Depe menyatakan siap mengabdikan diri untuk membangun Kabupaten Barito Timur dengan mengutamakan kepentingan masyarakat.

"Tentunya kita siap melaksanakan amanah yang diberikan dengan mengutamakan kepentingan masyarakat dan ketentuan perundangan yang berlaku," demikian Depe.

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar