Pelantikan pimpinan DPRD Barito Timur tertunda

id Pelantikan pimpinan DPRD Barito Timur tertunda,DPRD,Bartim,Tamiang Layang

Pelantikan pimpinan DPRD Barito Timur tertunda

Wakil Ketua Sementara DPRD Barito Timur Ariantho S Muler. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Ketua Sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Barito Timur Kalimantan Tengah Ariantho S Muler mengakui pelantikan unsur pimpinan DPRD Barito Timur periode 2019-2024 yang dijadwalkan pada Senin (16/09) tertunda.

"Tertundanya karena belum keluarnya Surat Keputusan Gubernur Kalimantan Tengah tentang pengangkatan dan pengambilan sumpah janji unsur pimpinan DPRD Barito Timur periode 2019-2024," kata Ariantho S Muler di Tamiang Layang, Senin.

Ariantho juga mengakui, keterlambatan surat keputusan gubernur itu lantaran Surat Keputusan Pimpinan Sementara DPRD Barito Timur tentang pengusulan pengangkatan dan pengambilan sumpah dan janji unsur pimpinan DPRD Barito Timur periode 2019-2024 baru disampaikan ke Gubernur Kalimantan Tengah melalui Biro Hukum Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah baru disampaikan pada Jumat (13/9) pagi.

Oleh karena itu, berdasarkan hasil rapat penjadwalan kegiatan DPRD Barito Timur disepakati bahwa jadwal pelantikan akan ditetapkan, kemudian setelah diterimanya surat keputusan Gubernur Kalimantan Tengah.

Ariantho optimis surat keputusan Gubernur Kalimantan Tengah tentang pengangkatan unsur pimpinan DPRD Barito Timur yang kini masih dalam proses akan segera diterbitkan dalam bulan September ini.

Politisi PKPI itu juga optimistis pengambilan sumpah dan janji unsur pimpinan DPRD Barito Timur melalui sidang paripurna istimewa akan berjalan tertib dan lancar karena sudah dilaksanakan geladi.

"Kita sudah melaksanakan geladi atau berlatih tata cara pengangkatan sumpah dan janji  unsur pimpinan DPRD Barito Timur pekan kemarin. Kita optimis pelaksanaannya nanti berjalan tertib dan lancar," katanya.

Unsur pimpinan DPRD Barito Timur yang akan dilantik yakni Nur Sulistio dengan jabatan sebagai Ketua dari Partai Golongan Karya, Ariantho S Muler sebagai Wakil Ketua I dari Partai Keadilan dan Depe sebagai Wakil Ketua II dari Partai Demokrat.

Sidang paripurna pengangkatan dan pengambilan sumpah dan jabatan nanti akan dipimpin Ketua Sementara DPRD Barito Timur Asmadi Ranji didampingi Ariantho S Muler.

Usai pengambilan sumpah dan janji  jabatan, palu sidang akan diserahkan Ketua Sementara DPRD Barito Timur Asmadi kepada Ketua DPRD Barito Timur  Nur Sulistio didampingi Ariantho S Muler dan Depe.

"Semua pihak akan diundang dalam acara sidang paripurna istimewa pengangkatan dan pengambilan sumpah janji jabatan nanti," demikian Ariantho.


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar