Sugianto Sabran mendaftar bacagub Kalteng ke Partai Nasdem

id Kalimantan Tengah, Kalteng, pilkada Kalteng 2020, Sugianto Sabran mendaftar ke Nasdem, Nasdem

Sugianto Sabran mendaftar bacagub Kalteng ke Partai Nasdem

Sugianto Sabran (kelima kanan) mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Kalteng ke DPW Partai Nasdem dan dihadiri langsung Ketua DPW Nasdem setempat Faridawati Darlan Atjeh di Palangka Raya, Selasa (25/9/19). (ANTARA/Adi Wibowo).

Setelah proses penjaringan dan survei elaktabilitas sudah dilakukan, kami akan segera umumkan bakal calon dari partai Nasdem yang akan di pilih
Palangka Raya (ANTARA) - Setelah sebelumnya mendaftar ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Sugianto Sabran yang juga Gubernur Kalimantan Tengah, kembali mendaftar ke Partai Nasdem agar diusung sebagai bakal calon dalam Pemilihan Kepala Daerah 2020.

"Mengapa memilih mendaftar ke Nasdem, karena hubungan kami bersama partai tersebut sangat baik," kata Sugianto saat berada di kantor DPW Nasdem Kalteng di Palangka Raya, Selasa. 

Calon petahana tersebut sangat berharap, agar DPW Nasdem Kalteng mendukung dirinya di pilkada tahun depan. Apalagi Nasdem juga memiliki sejumlah kader-kader yang bagus dalam berpolitik yang tujuannya untuk membangun daerah agar lebih baik kedepannya. 

Diakui Dewan Pertimbangan Daerah PDIP Kalteng itu, hampir seluruh elemen politik ingin bertanding dalam pilkada tersebut yang tujuannya sama, ingin meneruskan pembangunan yang sudah dilakukan para gubernur terdahulu. 

"Saya harap dalam pilkada mendatang lebih menonjolkan visi-misi dari para calon, bukan saling menjatuhkan atau mencari-cari kesalahan calon lain," kata Sugianto.

Baca juga: Sejumlah nama mantan Bupati-Walkot diprediksi bakal bertarung Pilkada Kalteng

Dilokasi yang sama, Ketua DPW Nasdem Provinsi Kalteng Faridawati Darlan Atjeh mengatakan, selain Sugianto Sabran yang sudah mendaftarkan diri sebagai calon gubernur Kalteng pada pilkada tahun depan. 

Ia membeberkan bahwa ada sejumlah bakal calon yang berkomunikasi dengan DPW Nasdem. Nama-nama yang ingin masuk mendaftar yakni Abdul Razak yang menjabat sebagai anggota DPRD Kalteng, Habib Ismail Bin Yahya Wagub Kalteng aktif, Ben Brahim Bupati Kabupaten Kapuas, Willy M Yosep, Aty Djoedir Wabup Barsel, Mugeni, Dosen Universitas Palangka Raya (UPR) Prof Danes Jaya Negara serta beberapa nama lainnya juga sudah melakukan komunikasi. 

"Nama-nama yang saya sebutkan tadi itu akan kembali melakukan komunikasi lagi untuk menentukan tanggal mereka mendaftar di kantor kami," bebernya. 

Ditambahkan Faridawati, setelah para bakal calon mengisi formulir data diri serta melengkapi persyaratan yang wajib dipenuhi. Panitia penjaringan bakal calon dalam beberapa bulan akan melakukan proses seleksi serta melihat reting elektabilitas masyarakat melalui hasil survei internal partai. 

"Setelah proses penjaringan dan survei elaktabilitas sudah dilakukan, kami akan segera umumkan bakal calon dari partai Nasdem yang akan di pilih," tandasnya.

Baca juga: Sugianto siap berpasangan dengan kader PDIP di Pilkada Kalteng

Baca juga: Sugianto orang pertama mendaftar, ini respon Ketua DPD PDIP Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar