DPRD minta pemdes dan PBS di Seruyan bersinergi

id Dprd seruyan, kuala pembuang, legislatif, legislator, seruyan, desa, pbs, perusahaan

DPRD minta pemdes dan PBS di Seruyan bersinergi

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono (kanan) saat berkumpul bersama Anggota DPRD lainnya. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Kalangan Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah menilai pada sejumlah wilayah, pemerintah desa (pemdes) dan perusahaan besar swasta (PBS) masih belum bersinergi dalam upaya membangun kemitraan yang baik.

Anggota DPRD Seruyan Rudi Hartono di Kuala Pembuang, Minggu mengatakan, pemdes dan PBS hendaknya jangan sampai berlawanan, namun dapat menjadi mitra yang baik guna mewujudkan pembangunan yang diinginkan.

"Kalau saya menilainya pada beberapa wilayah, antara PBS dan pemdes itu kurang komunikasi, dalam artian membangun kemitraan yang baik antara kedua belah pihak," katanya.

Rudi yang juga merupakan mantan kepala Desa Rungau Raya, Kecamatan Danau Seluluk tersebut menjelaskan, pengalaman dirinya selama menjabat tidak pernah berseberangan dengan PBS.

Hal ini karena memang PBS merupakan salah satu mitra kerja untuk membantu pembangunan infrastruktur di desanya masing-masing.

"Kalau saya dulu membangun komunikasi yang baik dengan PBS, karena mereka itu adalah mitra kerja desa dalam peningkatan infrastruktur dan lain sebagainya," terangnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh pemdes maupun PBS, agar bisa menjalin komunikasi yang baik demi menyelaraskan peran dan kewajiban PBS terhadap desa.