Ini daftar komposisi komisi dan banggar DPRD Kalteng periode 2019-2024

id DPRD Kalimantan Tengah,DPRD Kalteng,susunan komisi dprd kalteng,ketua dprd kalteng,Wiyatno

Ini daftar komposisi komisi dan banggar DPRD Kalteng periode 2019-2024

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno (Kedua kiri) didampingi para wakil ketua saat memimpin rapat gabungan dengan agenda penyusunan komposisi dan personalia komisi, banggar dan banmus periode 2019-2024 di ruang rapat gabungan, Rabu (9/10/2019). (ANTARA/Jaya W Manurung)

Palangka Raya (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Tengah Wiyatno didampingi wakil-wakil ketua telah menetapkan komposisi dan personalia anggota yang menempati komisi-komisi, Badan Anggaran, serta Badan Musyawarah untuk periode 2019-2024.

Setelah penetapan tersebut, para anggota yang tergabung di masing-masing komisi diminta langsung mengadakan rapat untuk menentukan pimpinan, kata Wiyatno usai memimpin rapat gabungan di DPRD Kalteng, Rabu.

"Mereka sendiri yang memilih siapa menjabat ketua, wakil ketua dan sekretaris di masing-masing komisi. Kalau sudah ada kesepakatan, daftar namanya diserahkan ke kami untuk ditetapkan," ucapnya.

Untuk komposisi dan personalia Banggar dan Banmus DPRD Kalteng, lanjut dia, telah dibagi secara seimbang sesuai jumlah anggota di masing-masing fraksi. Misal, anggota fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ada 12, maka enam berada di Banggar, dan enam lagi di Banmus.

Wiyatno mengatakan untuk komposisi dan personalia Badan Kehormatan (BK) dan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kalteng, sampai saat ini masih dalam proses pembahasan ditetapkan.

"Jumlah BK itu kan hanya ada lima orang, sedangkan jumlah fraksi ada tujuh. Jadi, perlu ada waktu untuk musyawarah mufakat dalam menentukan komposisi dan personalianya," beber dia.

Baca juga: Jadikan Kapuas dan Pulpis penyangga pangan, kata Ketua DPRD Kalteng

Adapun komposisi dan personalia Komisi I DPRD Kalteng periode 2019-2024 yang tugas pokoknya meliputi bidang Hukum, Pemerintahan dan Keuangan yakni, Yohannes Freddy Ering, Irawati, Ferry Khaidir, Sinar Kamala, Muhajirin, Toga Hamonangan Nadeak, Sugiyarto, Rusita Irma, dan Sirajul Rahman.

Komisi II DPRD Kalteng yang meliputi bidang perekonomian dan sumber daya alam yakni, Lohing Simon, Ina Prayawati, Maryani Sabran, Sudarsono, Sriosako, Yeni Maria Marselina Kahta, Henry, Jainudin Karim, Fajar Sengkon, dan Natalia.

Komisi III DPRD Kalteng yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan dan pariwisata yakni Duwel Rawing, Andina Theresia Narang, Siti Nafsiah, Sri Neni Trianawati, Heri Santoso, Niksen S Bahat, Andayani, Kuwu Senilawati, Evy Kahayanti, dan Achmad Amur.

Komisi IV DPRD Kalteng yang meliputi bidang pembangunan dan infrastruktur yakni Artaban, Jubair Arifin, Yulilis, Sarwani, Maruadi, Siswandi, Bryan Iskandar, Achmad Rasyid, Purman Jaya, Tomy Irawan Diran, dan Rizki Amalia Darwan Ali.

Sampai berita ini ditayangkan, masing-masing komisi masih melakukan rapat penentuan ketua, wakil ketua dan sekretaris.

Baca juga: Resmi jabat ketua DPRD, Wiyatno pastikan kawal pembangunan Kalteng

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar