Tiga kali WTP, Pemkab Bartim terima penghargaan dari Kemenkeu RI

id Kabupaten Barito Timur,Bartim,bupati bartim,bartim dapat penghargaan,penghargaan diraih bartim,ampera ay mebas

Tiga kali WTP, Pemkab Bartim terima penghargaan dari Kemenkeu RI

Gubernur Kalteng Sugianto Sabram (Kanan) menyerahkan piagam penghargaan dari Kemenkeu RI kepada Bupati Bartim Ampera AY Mebas di Palangka Raya, Rabu (16/10). (ANTARA/Ho-Protokoler Setda Bartim)

Tamiang Layang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia atas capaian karena telah tiga kali berturut-turut, yakni tahun 2016, 2017, dan 2018 meraih opini wajar tanpa pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan RI.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran kepada Bupati Bartim Ampera AY Mebas di Aula Kantor Bappedalitbang Kalteng di Palangka Raya, Rabu (16/10) kemarin.

"Dengan menerima penghargaan, agar kita mempertahankan serta meningkatkan kualitas WTP dengan menerapkan aturan dan menindak lanjuti temuan-temuan sebelumnya," kata Ampera sata dihubungi Antara Kalteng dari Tamiang Layang, Kamis.

Menurut dia piagam penghargaan yang diterima saat acara rapat kordinasi pengendalian (rakordal) III tahun 2019 itu, sebagai upaya maksimal mendorong seluruh perangkat daerah dalam memperbaiki pengelolaan keuangan daerah.

Dia mengatakan dalam penyusunan anggaran pun dilakukan pendampingan secata ketat agar bisa lebih efektif sehingga anggaran bisa fokus sesuai sasaran anggaran bisa berdampak positif dengan maksimal.

"Penghargaan itu juga sebagai jawaban dari amanah dan kepercayaan publik kepada pemerintah daerah yang terus meningkatkan pembangunan menuju Indonesia sejahtera, serta sinergitas antara pemerintah pusat dan pemda," ucap Ampera.

Baca juga: DPRD ingatkan Pemkab Barito Timur rumuskan sinergitas program ketahanan pangan

Dia pun mengingatkan seluruh OPD di lingkungan Pemkab Bartim agar terus berupaya maksimal melakukan pengelolaan keuangan yang tepat sasaran dan bisa dipertanggungjawaabkan.

"Seluruh perangkat daerah baik di tingkat kabupaten maupun di kecamatan yang telah menyusun laporan keuangannya dengan baik dan memberikan perhatian setiap program yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Ampera.

Ketua DPRD Barito Timur Nur Sulistio mengapresiasi capaian yang telah diraih Pemkab Bartim sehingga menerima penghargaan dari Kemenkeu RI terkait keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan WTP.

"Selamat dan sukses untuk Pemkab Bartim dan untuk seluruh masyarakat Bartim juga," kata politisi Partai Golongan Karya itu.

Penghargaan tersebut diharapkan bisa semakin menambah semangat dan prestasi kerja, keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan. Semoga menguatkan pelaksanaan dan keberhasilan dalam kegiatan nyata di lapangan.

Baca juga: Bartim formulasikan ketahanan pangan dan penanggulangan stunting

Baca juga: Ini tanggapan Ombudsman Kalteng terkait polemik jalan Pertamina Barito Timur

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar