Nadalsyah harapkan tunjangan kinerja dapat meningkatkan kesejahteraan ASN

id tunjangan kinerja barito utara,bupati barut nadalsyah,studi tiru yogjakarta

Nadalsyah harapkan tunjangan kinerja dapat meningkatkan kesejahteraan ASN

Sekda H Jainal Abidin (kelima kanan) bersama pejabat di lingkungan Pemkab Barito Utara foto bersama saat melakukan studi tiru di Kabupaten Bantul, Yogjakarta, Rabu (16/10/2019). (ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara)

Muara Teweh (ANTARA) - Bupati Barito Utara H Nadalsyah mengharapkan kedepannya dengan penerapan kebijakan Tunjangan Kinerja dapat meningkatkan kesejahteraan dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah ini.

"Hal ini sesuai dengan visi Barito Utara 2018-2023 tentang peningkatan disiplin kinerja dengan menwujudkan masyarakat daerah ini yang religius, mandiri dan sejahtera melalui percepatan peningkatan pembangunan di bidang sumber daya manusia, infrastrukur dan ekonomi kerakyatan," katanya di Muara Teweh, Jumat.   

Disamping itu, kata dia,  merupakan hal penting karena sesuai dengan misi kelima Barito Utara (Barut), yakni peningkatan pelayanan publik melalui tata kelola kepemerintahan yang baik (Good Governance). 

"Sesuai visi dan misi kabupaten ini lima tahun depan, yang dianggap penting karena guna meningkatkan kinerja serta disiplin pegawai diperlukan adanya penyempurnaan kebijakan yang tepat untuk mewujudkan hal tersebut," kata Nadalsyah.

Sementara dalam persiapan menyusun serta penerapan kebijakan Tunjangan Kinerja ASN di lingkup pemkab Barut, Sekretaris Daerah setempat Jainal Abidin, didampingi Asisten Administrasi Umum Inriaty Karawaheni, Kepala Bappeda Litbang  Muhlis, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Jufriansyah, Plt Badan Kepegawaian dan pengembangan SDM Fakhri Fauzi da pejabat lainnya melakukan kunjungan kerja studi tiru ke Kabupaten Bantul,Yogyakarta, Rabu (16/10).

Rombongan disambut oleh Asisten I Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan Kabupaten Bantul  Ibu Sri Ediastuti, beserta Perwakilan Bappeda, BKPP, Bagian Organisasi dan Bagian Humas Protokol Setda Bantul, di Ruang Rapat Staf Ahli Bupati, Bantul. 

Sri Ediastuti mengucapkan selamat datang kepada Sekda Barut beserta rombongan serta berharap dengan adanya kunjungan kerja ini dapat menambah silaturahmi serta sinergitas antar dua kabupaten dalam mengoptimalkan kinerja ASN dilingkup pemerintahnya masing-masing.

Sekda Barito Utara Jainal Abidin berterima kasih atas disambutnya rombongan oleh Pemkab Bantul dengan tangan terbuka. 

Ia menyebutkan bahwa tujuan dilaksanakannya kunjungan kerja ini merupakan sebuah kaji tiru sesuai petunjuk dari Bupati Barito Utara H Nadalsyah guna meningkatkan kinerja, disiplin dan kesejahteraan PNS di Kabupaten Barut melalui adanya kebijakan Tunjangan Kinerja. 

"Sesuai petunjuk dari Bupati Barut dalam rangka mensejahterakan serta meningkatkan kinerja dan disiplin pegawai, maka kami diperintahkan untuk melakukan kaji tiru ini guna mengkaji manfaat serta berbagai sistem dalam penerapan kebijakan Tunjangan Kinerja PNS kedepannya," ucap Jainal.

Lebih lanjut ia menyebutkan dipilihnya Kabupaten Bantul sebagai tujuan kaji tiru ini dikarenakan Kabupaten yang berada disebelah barat Yogyakarta ini dinilai telah menyelenggarakan kebijakan tersebut dengan baik. Ia juga berharap dengan kaji tiru ini dapat menghasilkan sebuah pemikiran serta kebijakan yang bermanfaat bagi Pemkab Barut dalam menyusun dan penerapan kebijakan Tunjangan Kinerja bagi ASN di Barut.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar