Keberadaan Website mampu menarik banyak investor, kata Wabup Sukamara

id kalimantan tengah,kalteng,sukamara,kabupaten sukamara,wakil bupati sukamara,Ahmadi Ah

Keberadaan Website mampu menarik banyak investor, kata Wabup Sukamara

Wakil Bupati sukamara Ahmadi AH disaksikan Unsur Forkopimda memukul Gong saat membuka Lounching website Small Bisnis, Kamis (7/11/2019). (ANTARA/HO-Gusti Jainal)

Sukamara (ANTARA) - Wakil Bupati Sukamara, Kalimantan Tengah H, Ahmadi Ah menyatakan bahwa keberadaan website small bisnis, berpeluang menarik investor dari berbagai provinsi maupun internasional berinvestasi di kabupaten ini.

Pernyataan itu disampaikan Ahmadi saat memimpin peluncuran Website Small Bisnis  yang dikerjakan dan dioptimalkan fungsinya oleh Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Sukamara, Kamis.

"Jadi, saya berharap adanya website yang sedang ini dapat menarik minat investor untuk menanamkan modalnya di Kabupaten Sukamara," tambahnya.

Menurut dia, keberadaan website itu bukan saja menginformasikan peluang usaha di Kabupaten Sukamara, tapi juga dapat melakukan pemasaran berbagai hasil kerajinan dari UMKM maupun produk–produk unggulan kabupaten Sukamara.

Baca juga: Wakil Bupati Sukamara sebut santri kaum intelektual

Oleh karena itu, semua  elemen  yang ada di Kabupaten Sukamarta diharapkan berperan aktif dalam memberikan informasi  serta mempromosikan daerah baik dari pihak pemerintah maupun pihak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) sehingga apa yang menjadi tujuan dari lauching website ini bisa tercapai.

Sementara itu, Kepala DPMPPTSP Sukamara Iswan Gamayana mengatakan tujuan dari pembutan Website ini untuk memberikan informasi kepada seluruh investor yang akan menanamkan modalnya di Kabupaten Sukamara.

Dalam website investor bisa melihat peluang usaha apa yang ada di Kabupaten Sukamara, selain itu website ini juga dicantumkan nomor kontak person di Dinas, sehingga bagi investor yang ingin membuka usaha bias bertanya langsung mengenai Kabupaten Sukamara.

"Banyak peluang usaha yang akan ditampilkan dalam website nanti seperti peluang usaha di sektor perikanan, pertanian dalam artian luas dan juga sektor – sektor lainnya dan diharapkan peluangnya disetiap OPD dapat ditambilkan dalam website ini," demikian Iswan.

Baca juga: Dekranasda Sukamara diharapkan mampu optimalkan pengembangan produk lokal

Baca juga: Polres Sukamara musnahkan sabu-sabu Rp1 miliar

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar