Pelatih Pra PON tewas kecelakaan di Palangka Raya usai dihantam pikup

id palangka Raya,Pelatih Pra PON tewas,kecelakaan,Tjilik Riwut,Pelatih Pra PON tewas kecelakaan di Palangka Raya,Kalteng,Kalimantan Tengah,Pelatih Kempo

Pelatih Pra PON tewas kecelakaan di Palangka Raya usai dihantam pikup

Jenazah korban Laka Lantas di Jalan Tjilik Riwut Km 17 Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah saat berada di kamar jenazah RSUD Dr Doris Sylvanus Palangka Raya, Sabtu (9/11/19). (ANTARA/HO-Polresta Palangka Raya).

Palangka Raya (ANTARA) - Kecelakaan yang terjadi di Jalan Tjilik Riwut Km 17 sekitar pukul 13.00 WIB, menewaskan seorang pelatih Pra PON Fransiscus Rexto Rumengan (41), akibat berbenturan keras dengan sebuah pikup bernopol DA 8789 FV.

"Korban atas nama Fransiscus Rexto Rumengan (41) warga Jalan S Parman Kotawaringin Timur," kata Kapolresta Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Sabtu. 

Timbul menjelaskan, kecelakaan terjadi antara sepeda motor Yamaha Vixion bernopol KH 5858 FV lawan pikup yang dikemudikan Halidi (27) warga Jalan RK Ilir, Kelayan Barat, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Korban luka parah di sekujur tubuhnya, hingga membuat pengendara tersebut meninggal dunia di tempat kejadian. 

"Korban meninggal ditempat akibat benturan keras dengan mobil pikup," katanya. 

Baca juga: Polisi tembak seorang pencuri bertutup muka ala ninja di Palangka Raya

Timbul menjelaskan, sebelum kejadian sepeda motor yang di kemudikan korban meluncur dari arah Tangkiling menuju Kota Palangka Raya. Siang itu sebuah mobil pikup dari arah berlawanan melaju dari arah Kota Palangka Raya menuju Tangkiling. 

Kecelakaan terjadi setelah mobil masuk ke dalam lajur jalannya sepeda motor milik korban, dengan tujuan menyelip sebuah truk di depannya. 

Kecelakaan tidak bisa terhindarkan, karena pikup yang masuk jalur pengendara lain langsung menghantam pengendara tersebut. 

Baca juga: Pelanggaran lalu lintas di Palangka Raya alami kenaikan signifikan

"Korban ini adalah pelatih Pra PON Kempo yang hendak bermain di Kota Banjarmasin, oleh sebab itu dia ke Palangka Raya," katanya. 

Di lain pihak, Kanit Laka Lantas Polresta Palangka Raya Aipda Tri Marsono menambahkan, bahwa kendaraan yang terlibat dalam insiden hingga mengakibatkan salah seorang pengendara meninggal dunia, sudah diamankan di Mapolresta sebagai barang bukti. 

Bahkan perkara ini masih dilakukan penyelidikan oleh petugas guna mengetahui siapa yang salah dalam hal tersebut. 

"Untuk sopir mobil pikup kami amankan dan di mintai keterangan mengenai peristiwa tersebut," tandasnya. 

Baca juga: Polisi tangkap kurir narkoba yang dikendalikan dari dalam Lapas Palangka Raya

Baca juga: Satu laboratorium memastikan daun kratom mengandung narkotika, kata Kapolresta Palangka Raya

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar