Pemuda di Seruyan diharapkan mampu menjadi pahlawan yang menginspirasi

id Pemkab seruyan, seruyan, kuala pembuang, iswanti, hari pahlawan, generasi penerus, pemuda

Pemuda di Seruyan diharapkan mampu menjadi pahlawan yang menginspirasi

Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat menabur bunga di Makam Pahlawan, Kuala Pembuang, Minggu, (10/11/2019). (ANTARA/Noor)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Para pemuda di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah diharapkan bisa menjadi pahlawan masa kini yang memberikan hal positif bagi daerah, utamanya menginspirasi banyak pihak.

"Pahlawan masa kini, bukan berperang dengan senjata. Melainkan menunjukkan kemampuan diri guna meraih prestasi, serta bersama-sama menjaga keutuhan bangsa ini," kata Wakil Bupati Seruyan Iswanti di Kuala Pembuang, Minggu.

Bukan hanya sekadar menghargai dan mengingat saja, pemuda harus bisa memaknai apa saja yang terkandung dalam peringatan Hari Pahlawan Nasional, guna mewujudkan kemajuan dan utuhnya masa depan bangsa.

Iswanti menuturkan, jika dulu para pahlawan berjuang dan berperang demi merebut kemerdekaan. Maka generasi saat ini melanjutkan perjuangan tersebut, dengan cara belajar sungguh-sungguh, mengukir berbagai prestasi dan berkontribusi pada berbagai bidang sesuai kemampuannya.

"Kita harus bisa mencontoh pahlawan terdahulu, tentang rasa cinta tanah air maupun tekad meraih kemerdekaan yang semuanya dibalut dengan rasa persatuan dan semangat pantang menyerah," tegasnya.

Generasi muda saat ini, harusnya bisa menjadi pahlawan pejuang persatuan dan kesatuan bangsa, dalam mengisi pembangunan, serta menjaga keutuhan NKRI.

"Salah satunya dengan menjadi contoh positif bagi masyarakat dan memberikan kontribusi untuk kemajuan Seruyan maupun Kalteng," ungkap Iswanti.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar