Tampilan Instagram Luna Maya yang diretas

id Luna maya, instagram luna maya, instagram luna maya diretas

Tampilan Instagram Luna Maya yang diretas

Tangkapan layar akun Instagram Luna Maya yang telah diretas seseorang dari Turki, pada Minggu (10/11/2019). (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA) - Akun media sosial Instagram aktris Luna Maya diretas oleh pihak yang mengklaim bernama "WMA Club" dari Turki, Minggu.

Unggahan terbaru dari peretas adalah video bertulis "Account Hacked by WMA Club, You Will See The Power of The Turkish Nation".

Para pengikut Luna Maya mengomentari unggahan dari peretas itu, sebagian mengutarakan rasa kesal mereka lewat emotikondan meminta agar peretas mengembalikan akun Luna seperti sedia kala.


Foto profil di akun Luna berubah menjadi foto perempuan lain. Nama dan keterangan yang tertera di profil juga bukan lagi profil Luna Maya.

Akun tersebut mencantumkan nama Neslim Güngen juga kota-kota di Turki seperti Istanbul, Izmir, Ankara, dan Kayseri.

Sementara, Instagram Stories Luna Maya sebagian besar masih memperlihatkan cuplikan video-video dari sang aktris, walau ada dua video baru yang diunggah oleh peretas.

Foto itu memperlihatkan layar komputer yang menunjukkan laman Instagram Luna Maya, juga foto yang mencantumkan nama akun Instagram lain yang mengarahkan pada profil bertulis social media expert.