BPJS Kesehatan hadirkan layanan MCS di Desa Kandui

id bpjs kesehatan muara teweh,layanan mcs,jkn-kis,desa kandui

BPJS Kesehatan hadirkan layanan MCS di Desa Kandui

Petugas BPJS Kesehatan Muara Teweh mengenalkan layanan MCS kepada masyarakat Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang, Jumat (27/9/2019). ANTARA/HO-BPJS Kesehatan Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - BPJS Kesehatan Muara Teweh hadirkan layanan  Mobile Customer Service (MCS) di sejumlah  desa di wilayah Kabupaten Barito Utara termasuk di Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang.   

"Hadirnya layanan MCS tersebut guna lebih mendekatkan layanan bagi masyarakat di Desa Kandui Kecamatan Gunung Timang,"  kata Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS kesehatan Cabang Muara Teweh Cipta di Kandui, Jumat.

Desa Kandui sendiri terpilih sebagai desa uji coba penyelenggaraan program desa JKN, desa ini didukung oleh pemerintah daerah, dinas-dinas terkait,pemerintah desa dan fasilitas kesehatan mendapat indikator yang baik dalam hal kepesertaan, pembayaran iuran dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Bagi masyarakat yang berada di lingkungan desa jika masih ada keterbatasan mengakses informasi melalui digital, adanya layanan MCS ke Desa Kandui diharapkan dapat menjawab rasa penasaran mereka akan program Jaminan Kesehatan-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), apalagi Desa Kandui sudah hampir semua masyarakatnya terdaftar dan menjadi desa yang terpilih sebagai uji coba desa JKN," katanya.

Dengan informasi yang disampaikan, dia juga mengharapkan prosedur pelayanan bagi peserta JKN-KIS dapat dipahami dengan baik oleh masyarakat, sehingga tidak ada kendala dalam mengakses pelayanan kesehatan. 

Di samping itu, melalui layanan MCS masyarakat yang mempunyai smartphone bisa langsung dibantu untuk mendownload aplikasi mobile JKN.

Adanya layanan MCS ini disambut baik oleh Camat Gunung Timang  BP Girsang yang mengapresiasi baik atas upaya BPJS Kesehatan dalam memberikan sosialisasi dan informasi secara langsung ke warga Desa Kandui.

"Kegiatan ini dapat menambah pemahaman masyarakat tentang Program JKN-KIS. Kami mendukung dan harus terus diberikan sejalan dengan perkembangan informasi," ujarnya.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar