Tingkatkan kualitas iman melalui peringatan Maulid Nabi, kata Wabup Bartim

id Pemkab bartim, bartim, barito timur, maulid nabi, islam, muslim, toleransi, nabi, muhammad saw, tamiang layang

Tingkatkan kualitas iman melalui peringatan Maulid Nabi, kata Wabup Bartim

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh memberikan arahan dan sambutan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah di rumah jabatannya di Tamiang Layang, Sabtu, (16/11/2019) malam. (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) - Wakil Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah Habib Said Abdul Saleh telah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 hijriah di rumah jabatannya di Tamiang Layang, Sabtu (16/11) malam.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad merupakan bentuk kecintaan, serta untuk meningkatkan kualitas iman kita kepada Rasulullah," katanya Minggu.

Menurutnya, tujuan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW pada hakikatnya, agar umat muslim dapat mencontoh teladan dan petunjuk yang telah diwariskan.

Disamping itu, kaitannya dengan konsep pembangunan di Barito Timur untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah.

Habib Saleh juga mengimbau masyarakat untuk senantiasa memelihara, menjaga dan meningkatkan kerukunan dan semangat saling menghargai dalam bingkai pembangunan daerah, maupun bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mari kita perkokoh kebersamaan dan menjaga kodusifitas di Barito Timur ini. Sebagai umat muslim dan masyarakat yang baik, mari kita tunjukkan jati diri yang sesungguhnya dengan bersikap dan berperilaku sesuai ajaran Islam," ungkapnya.

Pada saat pelaksanaan peringatan tersebut, ia juga mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk bersama-sama mendengarkan Tausiah yang disampaikan Ustaz Ahmad Gazali.

Dalam tausiahnya, Ustaz Ahmad Gazali menyampaikan sejumlah perkara yang membawa celaka bagi umat, diantaranya orang yang melupakan dosa yang pernah dilakukan dan suka mengumbar kebaikan atau ibadah yang sudah dilakukan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar sederhana itu dihadiri perwakilan FKPD, jajaran kepala maupun perwakilan organisasi perangkat daerah dan masyarakat setempat.

"Bersama-sama kita manfaatkan waktu yang baik ini, sebagai momentum memotivasi diri menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. Mari kita lakukan perbaikan, guna membangun Barito Timur," ungkap Habib Saleh.

Ajakan itu tak hanya ia tujukan kepada para orang tua, namun juga generasi muda yang ada di seluruh penjuru Bartim. Sebab mereka adalah generasi penerus yang akan melanjutkan pembangunan kedepannya.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar