Pemkab Kotim lelang jabatan Kepala Disdagperin

id Pemkab Kotim lelang jabatan Kepala Disdagperin,Lelang jabatan,BKD Kotim,Alang Arianto,Seleksi jabatan,Kotim,Kotawaringin Timur,Sampit

Pemkab Kotim lelang jabatan Kepala Disdagperin

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur Alang Arianto saat memantau pemeriksaan berkas pelamar CPNS, Senin (2/12/2019). ANTARA/Istimewa

Sampit (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah kembali menggelar lelang atau seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama, kali ini untuk posisi jabatan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian atau Disdagperin.

"Seleksi ini untuk mengisi kekosongan jabatan karena terhitung 1 Januari 2020 Pak Redy Setiawan yang saat ini menjabat kepala dinas, akan pensiun. Makanya seleksi dilaksanakan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kotawaringin Timur Alang Arianto di Sampit, Senin.

Alang menjelaskan, tahapan seleksi dinilai dengan pengumuman penerimaan pendaftaran sekaligus penerimaan berkas peserta seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama dilaksanakan pada 28 November sampai 12 Desember 2019, dilanjutkan seleksi administrasi dan penelusuran rekam jejak peserta seleksi pada 28 November sampai 13 Desember 2019.

Pengumuman hasil seleksi administrasi pada 13 Desember, seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural pada 16 Desember, penyampaian hasil tes kesehatan, kejiwaan dan narkoba 18 Desember, seleksi kompetensi bidang atau teknis yang terdiri  paparan makalah dan wawancara akhir pada 18 Desember.

Pengumuman hasil seleksi akhir oleh panitia seleksi dilaksanakan pada 27 Desember, dilanjutkan penetapan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama yang pada 31 Desember 2019.

Pegawai negeri sipil yang memenuhi persyaratan, dipersilakan mendaftar dan mengikuti seleksi ini. Seleksi dilaksanakan secara terbuka oleh tim yang bekerja secara independen.

"Bagi yang sudah pernah seleksi dan ingin ikut lagi, bagi yang lulus administrasi boleh ikut, termasuk yang dinyatakan lulus (tiga besar), juga silakan ikut," tambah Alang.

Belum lama ini Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur juga menggelar lelang jabatan untuk empat formasi jabatan pimpinan tinggi pratama, yakni kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kotawaringin Timur.

Baca juga: Pemkab Kotim harus permudah investasi

Hasil seleksi empat formasi jabatan tersebut sudah diumumkan pada 11 November lalu dengan tiga nama peserta yang lulus dalam setiap formasi jabatan. Kini menunggu hasil konsultasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara.

"Kalau nama empat orang yang dipilih itu tunggu pelantikannya, baru kita tahu. Tapi intinya, satu dari tiga nama yang sudah kita kirim untuk dimintakan rekomendasi KASN," demikian Alang.

Baca juga: Manuyang Anak jadi tradisi yang selalu dinanti


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar