Natal Nasional GKE perdana berikan energi positif terhadap pembangunan

id Pemprov kalteng, kalteng, kalimantan tengah, gke, gereja kalimantan evangelis, natal, nasional, kasih natal, sugianto sabran, rawing rambang, palangka

Natal Nasional GKE perdana berikan energi positif terhadap pembangunan

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat menghadiri perayaan Natal Nasional GKE di Palangka Raya, Senin, (2/12/2019). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) - Pelaksanaan Natal Nasional Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) untuk pertama kalinya dilaksanakan dan terpilih Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah sebagai tempat pelaksanaannya.

"Kegiatan ini sangatlah positif dalam pembangunan keimanan dan ketaqwaan, khususnya bagi umat Kristiani kepada Tuhan Yang Maha Esa," kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Palangka Raya, Senin.

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat, mulai dari ibadah yang meliputi persembahan pujian hingga khotbah, serta perayaan yang berlangsung semarak, diantaranya terdiri dari penampilan paduan suara, karungut rohani dan lainnya.

Sugianto mengatakan, peningkatan keimanan dan ketaqwaan akan memberikan energi positif, serta mendukung kebersamaan antar umat beragama di Indonesia, utamanya di Kalteng.

"Hingga pada akhirnya tercipta kerukunan antar dan inter umat beragama dalam bingkai NKRI," ucapnya saat menghadiri perayaan Natal Nasional GKE.

Untuk mewujudkan pembangunan yang dicita-citakan, diperlukan kondisi yang aman dan tentram. Dalam hal ini, kebersamaan antar umat beragama di masyarakat menjadi fondasi yang harus dimiliki.

Selanjutnya, memerhatikan dinamika perubahan sosial dan politik saat ini berpotensi memengaruhi nilai-nilai budaya dan jati diri bangsa. Untuk itu Sugianto mengingatkan, agar semua pihak bersiap menghadapi dan mengantisipasinya.

"Menghadapinya saya harap pengurus GKE beserta jajaran berperan aktif, dalam mengimplementasikan hak dan kewajibannya sebagai bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," terangnya.

Ketua Umum Sinode GKE Dr Wardinan S Lidim mengatakan, Natal Nasional GKE diharapkan mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta kebersamaan dalam internal GKE dan berdampak positif kepada kehidupan bersama masyarakat lainnya.

"Hidup rukun, saling menghargai dan menghormati, ini yang kami harapkan. Sebab yang datang tidak hanya umat GKE, tetapi juga dari berbagai gereja, pemerintah dan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu Ketua Panitia Rawing Rambang mengaku puas karena pelaksanaan Natal Nasional GKE perdana itu berjalan sukses dan lancar.

Suksesnya pelaksanaan kegiatan yang digelar di Stadion Sanaman Mantikei tersebut, diantaranya ditandai dengan kehadiran masyarakat dari berbagai daerah yang jumlahnya diperkirakan lebih dari 15 ribu orang.

"Saya juga tak menyangka masyarakat yang hadir akan sebanyak ini. Saya pun berharap apa yang telah terlaksana ini, memberikan banyak dampak positif terhadap daerah dan juga masyarakat," ucapnya yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan Kalteng itu.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar