Bupati Kobar apresiasi tablig akbar UAS berjalan lancar

id Bupati Kobar apresiasi tablig akbar UAS berjalan lancar,Ustaz Abdul somad,Kotawaringin Barat,UAS,kobar

Bupati Kobar apresiasi tablig akbar UAS berjalan lancar

Bupati Kotawaringin Barat, Nurhidayah memberikan sambutan saat Kobar Bershalawat dan Tablig Akbar Kebangsaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dengan mendatangkan Ustaz Abdul Somad di lapangan Sampuraga, Pangkalan Bun, Senin (2/12/2019) malam lalu. ANTARA/HO-Pemkab Kobar

Pangkalan Bun (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Barat Kalimantan Tengah Hj Nurhidayah mengapresiasi tablig Akbar Kebangsaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang menghadirkan Ustaz Abdul Somad pada Senin (2/12) malam lalu, berjalan lancar.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak yang saya tidak bisa sebutkan satu persatu untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan tauziah UAS," kata Nurhidayah di Pangkalan Bun.

Tablig akbar tersebut dibanjiri belasan ribu jemaah yang datang dari berbagai penjuru kota dan desa, yang memadati kawasan Stadion Sampuraga tempat acara berlangsung.

Baca juga: Nurhidayah terima penghargaan Bupati Entrepreneur Award 2019

Menurut Nurhidayah, suksesnya penyelenggaraan Kobar Bershalawat dan Tablig Akbar, berkat dukungan semua pihak yang telah bekerja keras mendukung penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Bupati perempuan pertama di Kalimantan Tengah itu mengungkapkan mendatangkan ustaz "sejuta viewer" tersebut ke Kabupaten Kotawaringin Barat, diakuinya penuh dengan rintangan, namun berkat sinergitas dan komunikasi yang baik, maka segala tantangan dan kendala yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.

Dia mengaku begitu terharu dengan antusiasme masyarakat untuk menghadiri tablig Akbar tersebut. Hal ini menunjukkan betapa masyarakat Kotawaringin Barat senantiasa sangat merindukan untuk berkumpul dengan saudara seiman, mendengarkan ceramah dari pemuka agama dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Baca juga: Pemkab Kobar targetkan tahun 2020 Sakipharus mendapat nilai A

Hal itu tentu saja sesuai dengan salah satu misi di dalam masa pemerintahannya, yaitu meningkatkan kualitas kehidupan beragama di masyarakat.

Dikatakannya, momen ini merupakan hal yang sangat membahagiakan bagi seluruh masyarakat Kotawaringin Barat karena selama ini masyarakat hanya bisa melihat ustaz yang akrab disapa UAS itu dari televisi dan internet, namun saat ini masyarakat baik di Kabupaten Kotawaringin Barat, Seruyan dan Sukamara dapat langsung bertatap muka dengan UAS dan mendengarkan tausiahnya.

"Kepada TNI dan Polri serta seluruh panitia dan umat muslim di Kobar, saya sangat apresiasi kerja kerasnya dalam melakukan pengamanan dari sejak kedatangan UAS hingga selesai kegiatan dan beliau kembali pulang," demikian Nurhidayah.

Baca juga: Kotawaringin Barat siap jadi tuan rumah PEDA KTNA XIII tingkat provinsi

Diprediksi jumlah umat Islam yang memadati stadion Sampuraga Lama, Pangkalan Bun mencapai 15.000 orang. Jumlah tersebut belum dihitung dengan jamaah yang berada di luar kawasan stadion.

Panitia memasang empat layar lebar di sejumlah titik agar masyarakat yang tidak dapat masuk ke kawasan stadion dapat menyaksikan tausiah Ustaz Abdul Somad.

Begitu luar biasanya jumlah umat Muslim yang datang terlihat dari parkir kendaraan yang mengular baik di Jalan Diponegoro, Jalan Sutan Syahrir, Jalan Hasanudin serta jalan menuju gedung KONI.