BP Jamsostek Palangka Raya luncurkan pojok layanan publik

id BPJamsostek Palangka Raya luncurkan pojok layanan publik,BPJamsostek Palangka Raya,Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Palangka Raya Royyan Huda,BP Jamso

BP Jamsostek Palangka Raya luncurkan pojok layanan publik

Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Palangka Raya, Royyan Huda (tiga kiri) saat meresmikan BPJAMSOSTEK "Corner" di Palangka Raya, Sabtu (7/12/2019). (ANTARA/Rendhik Andika)

Palangka Raya (ANTARA) - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan yang kini disebut BPJAMSOSTEK Cabang Palangka Raya meluncurkan program "BPJAMSOSTEK Corner" sebagai pojok layanan publik secara prima kepada masyarakat.

"Peserta aktif dapat melakukan cek saldo, pembuatan kartu digital dan berbagai layanan informasi lainnya terkait kepesertaan dan program BPJAMSOSTEK. 'BPJAMSOSTEK Corner' ini juga melayani pendaftaran peserta baru, baik pekerja penerima upah maupun pekerja bukan penerima upah," kata Kepala BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Palangka Raya Royyan Huda di Palangka Raya, Sabtu.

Layanan pojok BPJAMSOSTEK itu dipusatkan di lantai dasar Palangka Raya Mall (Palma) Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah.

Ia menerangkan program yang dilakukan dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat itu, berlangsung selama sebulan sejak diluncurkan.

"Namun nantinya program ini akan kami perpanjang hingga akhir 2020 dan akan terus kami lakukan evaluasi. Maka jika diperlukan program 'BPJAMSOSTEK Corner' di lantai dasar Palma akan terus dilakukan," katanya.

Untuk seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, program pojok layanan BPJAMSOSTEK baru ada satu lokasi, yakni di Kota Palangka Raya.

Ke depan, BPJAMSOSTEK Cabang Palangka Raya akan memperluas layanan itu ke seluruh wilayah provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila" itu.

Pernyataan itu diungkapkan Royyan Huda usai pembukaan acara Gebyar HUT Ke-42 BPJS Ketenagakerjaan yang dirangkai dengan acara lomba menggambar dan mewarnai pada 7-8 Desember 2019.

Lomba mewarnai dan menggambar yang diikuti sekitar 100 peserta itu, dibagi menjadi empat kategori, yakni kategori TK, kategori kelas I dan II SD, kategori kelas III dan IV, serta kategori kelas V dan VI SD.

"Kegiatan mewarnai dan menggambar ini untuk memperkenalkan dan menanamkan pentingnya arti jaminan sosial sejak dini. Di saat bersamaan juga sebagai edukasi program jaminan sosial kepada para orang tua dan para pengunjung," katanya.

Acara itu juga dimanfaatkan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palangka Raya untuk menyosialisasikan perubahan panggilan nama dari BPJS TK menjadi BPJAMSOSTEK.

Selain itu, BPJAMSOSTEK juga mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis dan menyerahkan secara simbolis kartu kepesertaan kepada pekerja rentan dan penyerahan santunan kepada korban kecelakaan kerja.

"Pada hari ini kami juga menandatangani kerja sama dengan manajemen Amaris Hotel Palangka Raya terkait pemberian diskon 50 persen bagi penginap yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan menunjukkan kartu pesertanya," katanya.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar